Ternyata Bukan Ahmad Dhani yang Memberi Nama Band Dewa

Ahmad Dhani
Sumber :
  • IG @ahmaddhaniofficial

JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani, bersama dengan Andra Ramadhan dan Ari Lasso, baru-baru ini membuka tabir soal awal mula berdirinya grup musik legendaris, Dewa 19. Dalam sebuah wawancara yang diunggah dalam Video Legend pada Selasa, 3 Oktober 2023, terungkap fakta mengejutkan seputar asal-usul nama "Dewa" yang selama ini dikenal.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Berbeda dari klaim Ahmad Dhani yang selama ini dikenal sebagai orang yang memberi nama Dewa, Andra Ramadhan, gitaris grup ini, membantah pernyataan tersebut. Menurut Andra, yang sebenarnya memberi nama Dewa adalah sahabat mereka, Dofi. Scroll lebih lanjut.

"Yang kasih nama (Dewa) siapa?" tanya Andra dalam video tersebut.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

"Aku," kata Ahmad Dhani dengan yakin.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

"Bukan," balas Andra. Ahmad Dhani kemudian tertawa seraya berkata, "Bukan aku? Hahaha. Dofi kan?" lanjut Andra.

"Masa sih, lupa aku. Berarti aku ngaku-ngaku selama ini," imbuh Ahmad Dhani, mengakui kesalahannya.

Ahmad Dhani juga membahas masa-masa awal Dewa 19, yang pada saat itu hanya terdiri dari empat personel: Ahmad Dhani, Erwin, Wawan, dan Andra Ramadhan. Ari Lasso belum bergabung pada masa itu. Menurut Dhani, ide awal nama Dewa diambil dari inisial nama personelnya.

Formasi personel di album perdana DEWA 19

Photo :
  • ist

"Aku ingat waktu SMP kan enggak ikutin pelajaran sekolah kan ngarang-ngarang, desain. D E W A, Dhani, Erwin, Wawan, Andra," ucap Ahmad Dhani, menjelaskan konsep awal dari nama Dewa.

Selain itu, Dewa pada awalnya tidak memiliki vokalis. Ahmad Dhani mengungkapkan, "Pas Dewa pertama itu penyanyinya siapa, enggak ada. Jadi Dewa seperti ini, seperti Karimata. Karimata kan enggak punya penyanyi."

Ari Lasso, yang bergabung kemudian sebagai vokalis, menanyakan alasan mengapa Dewa sempat vakum. Ahmad Dhani menjawab, "Ya karena enggak ada penyanyi. Dulu ada Wita, tapi kayaknya bukan Dewa. Aku lupa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya