Konser U2 di Sphere Las Vegas, Disuguhi Layar Raksasa yang Canggih

Konser U2 di Sphere Las Vegas.
Sumber :
  • Instagram

LAS VEGAS – U2, band rock asal Irlandia, sukses menggelar konser di Las Vegas. Tak tanggung-tanggung, venue konser U2 juga menjadi perbincangan. Band yang digawangi  Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen, Jr ini tampil dengan layar LED raksasa di Sphere Las Vegas.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sphere di The Venetian Resort merupakan bangunan ikonik di Las Vegas. Bangunan berbentuk dome atau kubah itu memiliki teater konser dengan kapasitas 18.500 kursi, atau bisa menampung sebanyak 20.000 penonton berdiri.

Sphere Las Vegas, AS.

Photo :
  • Instagram @spherevegas
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Sphere dilengkapi dengan layar LED beresolusi 16K, yang merupakan tertinggi di dunia dalam kategorinya dengan tinggi mencapai 76,2 meter.

Dari postingan di Instagram Sphere Vegas, tampak video penampakan layar LED raksasa itu yang menampilkan video 3D yang memukau.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

"Hiburan tidak akan sama lagi. @u2," demikian keterangan video tersebut.

Begitu besarnya layar tersebut, bahkan penonton yang berada di bagian atas teater bisa merasakan gerakan gambar dari layar.

Layar ini hampir mengelilingi seluruh penonton, membentuk kanvas seluas 14.864 meter persegi. Dengan lebih dari 160.000 speaker, semua orang di dalam Sphere bisa menikmati kualitas audio yang sama jelasnya, tidak peduli di mana mereka duduk.

Pengalaman di dalam Sphere semakin mendalam dengan teknologi 4D yang menirukan angin, suhu, dan bahkan efek aroma berdasarkan apa yang terjadi di panggung atau layar. Selain itu, 10.000 kursi di tempat ini adalah kursi haptic yang bergetar sesuai dengan efek yang ada di layar.

Layar eksterior Sphere menggunakan 1,2 juta LED berukuran seperti puck hoki yang terpasang di seluruh strukturnya. Visual eksterior ini adalah yang terbesar di dunia dalam kategorinya dengan luas 53.883 meter persegi. Seluruh sistem pencahayaan dapat diprogram sesuai dengan keinginan seniman, pengiklan, sponsor, atau penampil, menciptakan momen visual yang luar biasa.

Sphere juga akan menjadi tuan rumah berbagai acara, termasuk konser, pemutaran film, dan bahkan balapan Formula 1 Las Vegas Grand Prix pada November 2023 mendatang. Total biaya pembangunan Sphere diketahui mencapai USD2,3 miliar atau setara dengan Rp35 triliun dan struktur ini telah menjadi salah satu daya tarik utama di Las Vegas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya