Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Komeng
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Jakarta - Ada sejumlah artis yang akan menjalani debutnya sebagai anggota DPR setelah terpilih dalam pemilu 2024. Namun yang sempat menarik perhatian adalah dengan terpilihnya Komeng yang memiliki suara cukup banyak.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Siapa sangka Komeng akan terpilih menjadi Anggota DPR di Pemilu 2024. Selain Komeng ada juga pasangan suami Istri yaitu Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. Namun tidak sedikit juga beberapa artis yang tidak terpilih. Berikut beberapa Artis Indonesia yang terpilih menjadi Anggota DPR dilansir berbagai sumber:

1. Verrel Bramasta

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Verrell Bramasta jadi model iklan underwear

Photo :
  • IG @rider_underwear

Verrel Bramasta merupakan salah satu artis Indonesia yang mencalon diri sebagai Anggota DPR dari partai PAN di Pemilu 2024. Pria berusia 27 tahun itu berada di Dapil Jawa Barat VII dengan meraih total suara 94.810 ribu suara.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

2. Uya Kuya

Uya Kuya.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Uya Kuya seorang Artis Indonesia dan pesulap juga, kini ia memutuskan untuk menjadi anggota DPR serta bergabung di partai PAN. Pada Pemilu 2024, pria berusia 48 tahun itu meraih total suara sebanyak 46.326 ribu suara

3. Mulan Jameela

Mulan Jameela.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Mulan Jameela merupakan seorang penyanyi dan Artis Indonesia, kini dirinya mencalonkan diri sebagai Anggota DPR dengan masuk partai Gerindra. Pada Pemilu 2024, ia berhasil meraih 83.526 suara di Dapil Jawa Barat XI.

4. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Photo :
  • IG @ahmaddhaniofficial

Sementara Ahmad Dhani terpilih sebagai Anggota DPR dengan bergabung partai Gerindra. Mantan Istri dari Maia Estianty itu berhasil meraup suara sebanyak 134.227 di dapil Jawa Timur I.

5. Pasha Ungu

Memiliki nama lengkap Sigit Purnomo atau biasa orang dikenal sebagai Pasha Ungu merupakan vokalis dari Band Ungu. Kini ia terpilih sebagai anggota DPR di dapil DKI Jakarta III dengan meraih suara 50.222 orang.

6. Once Mekel

Once Mekel

Photo :
  • ist

Once Mekel merupakan artis Indonesia dan mantan vokalis Dewa 19. Dirinya memutuskan untuk menjadi Anggota DPR dan bergabung dengan PDIP. Dalam Pemilu 2024, pria berusia 53 tahun itu meraih suara sebanyak 47.896 di Dapil DKI Jakarta II.

7. Primus Yustisio

Primus Yustisio

Photo :
  • IG @jihanfahirareal

Primus Yustisio akan menjalani debutnya sebagai Anggota DPR. Ia bergabung di partai PAN dan meraih suara di Pemilu 2024 sebanyak 128.892 ribu di Dapil Jawa barat V.

8. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Melly Goeslaw merupakan artis Indonesia sekaligus penyanyi dan musisi. Kini ia mencalonkan menjadi Anggota DPR dan bergabung dengan Partai Gerindra. wanita berdarah Sunda itu meraup suara sebanyak 75.369 ribu di Dapil Jawa Barat I.

9. Komeng

Komeng

Photo :
  • Instagram @komeng.original

Ini yang paling mencari perhatian, Komeng berhasil meraih suara paling banyak di antara para artis lainnya. Komeng berhasil menorehkan sebanyak 5.399.699 juta di Dapil Jawa Barat saat pemilu 2024.

Suara Komeng mengalahkan pasangan calon presiden nomor urut tiga di Jawa Barat yaitu Ganjar-Mahfud. Pada Pemilu 2024, Komeng tidak terikat partai, pasalnya ia mencalon sebagai DPD RI di Jawa Barat.

10. Denny Cagur

Denny Cagur

Photo :
  • IG @dennycagur

Denny Cagur cager merupakan artis Indonesia dan pelawak. Ia berhasil menjadi anggota DPR setelah meraih suara sebanyak 58.043 ribi di Dapil Jawa barat II.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya