Terinspirasi Toy Story, Andrea Tanzil Hadir dengan Karya Terbaru

Andrea Tanzil
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Menunjukkan inovasi kreatifnya, penyanyi muda Andrea Tanzil meluncurkan single keduanya yang bertajuk Infinity & Beyond. Lagu ini terinspirasi dari nama panggilannya, 'Andy', dan karakter ikonik dari Toy Story, Buzz Lightyear. Kolaborasi ini diwujudkan bersama musisi dan penulis lagu Kamga, yang menyambut baik ide ini sejak awal.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Karena panggilanku ‘Andy’, orang-orang pasti selalu bertanya ‘Andy yang di Toy Story?’ Dari situ, aku jadi punya ide untuk membuat lagu dengan konsep Toy Story," ujar Andrea Tanzil saat ditemui baru-baru ini. Scroll lebih lanjut ya.

Andrea menambahkan bahwa Buzz Lightyear, dengan motonya "To Infinity and Beyond!", menjadi referensi utama dalam penciptaan lagu ini.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Intinya, memberi tahu orang yang kita cintai bahwa kita membutuhkannya dan ingin merasakan kebahagiaan bersamanya," jelas Andrea.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Ide untuk lagu ini sebenarnya telah ada sejak Andrea meluncurkan single pertamanya, Uneasy, pada bulan Februari. 

"Saat pengerjaan 'Uneasy' di studio, aku ngobrol dengan Mas Edu (tim A&R Sony Music) mengenai konsep untuk single keduaku. Ide ini didengar Kamga yang langsung suka dan segera mengajukan diri untuk membuatkan lagunya," tutur Andrea. 

Menjadi co-writer bersama Kamga adalah sebuah pengalaman yang menarik bagi Andrea. Dia merasa sangat terbantu dan mendapatkan banyak ilmu dari Kamga dalam proses penulisan lagu, mulai dari bridge hingga verse. 

"Mungkin, tantangannya ada pada saat menulis dan menyesuaikan lirik agar lebih menarik atau catchy," ungkap Andrea.

Andrea Tanzil

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Single pertamanya, Uneasy, sukses membawa Andrea Tanzil masuk dalam nominasi AMI Awards untuk kategori Artist Solo R&B/Soul Terbaik. Dari pengalaman ini, Andrea belajar untuk menyuarakan opininya dalam proses pengerjaan musik dan mempertahankan pendapatnya. 

Andrea berharap bahwa Infinity & Beyond akan menjadi lagu dengan nuansa bahagia yang mendapat sambutan positif dari publik. 

"Saat ini, menurut aku, lagu-lagu sedih sedang banyak didengarkan orang. Aku ingin lagu bahagia juga mendapat kesempatan dan menarik perhatian yang sama besarnya dengan lagu-lagu sedih," tutup Andrea.

Single Infinity & Beyond akan tersedia di berbagai platform musik digital mulai 6 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya