Mengenal Ado, Hadir di One Piece Red sampai SPY x FAMILY Season 2

Uta One Piece
Sumber :
  • IG @onepiece_staf

JAKARTA – Fenomena di dunia musik Jepang kembali mengejutkan dengan kehadiran Ado, seorang Utaite yang tidak pernah menunjukkan wajahnya namun memiliki kemampuan menyanyi lintas genre. Dalam waktu hanya dua tahun sejak debutnya, Ado telah mencuri perhatian publik, tidak hanya di Jepang namun juga secara internasional. Berikut profilnya dihimpun dari berbagai sumber.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Ado memulai kariernya di dunia musik pada tahun 2017 di usia yang sangat muda, 14 tahun. Dikenal sebagai Utaite. Utaite merupakan sebutan untuk seseorang yang mengcover lagu untuk lagu-lagu Vocaloid, Anisong, game song, dan J-Pop. Ia mengcover lagu-lagu Vocaloid, Anisong, game song, dan J-Pop. Ado membuat langkah awalnya dalam industri musik dengan merilis single debutnya USSEEWA pada Oktober 2020, yang kini telah ditonton lebih dari 295 juta kali. Scroll lebih lanjut ya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Selain sukses dengan USSEEWA, Ado juga mencatatkan namanya di chart Billboard Japan Hot 100. Ia meraih pengakuan luas dengan menyuarakan karakter Uta di anime Movie One Piece FILM RED dan mengisi soundtrack utama film tersebut. Pada 2022, Ado merilis dua album, Kyogen dan UTA NO UTA: ONE PIECE FILM RED, yang semakin memperkuat posisinya di industri musik.

Baru-baru ini, Ado dipilih untuk menyanyikan lagu pembuka untuk anime terkenal, SPY x FAMILY Season 2, dengan judul Kura Kura. Lagu ini mendapat sambutan hangat dengan mencapai lebih dari 2 juta penayangan hanya dalam beberapa hari setelah dirilis.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Spy x Family

Photo :
  • Istimewa

Dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya, Ado berambisi untuk terus berkembang dan menjangkau pasar global. Ia bahkan telah berkolaborasi dengan LE SSERAFIM, girl band populer asal Korea Selatan. Ado mengungkapkan keinginannya untuk melakukan world tour, menandai langkah besar berikutnya dalam kariernya.

Penggemar Ado di Indonesia dapat mengikuti perkembangan terbaru dari penyanyi ini melalui fanbase Ado Indonesia di Instagram @ado_1024.id. Dengan pencapaian dan talentanya, Ado diharapkan akan terus mengukir prestasi dan menghibur penggemar di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya