Lagu Cruel Summer-Taylor Swift Kembali ke No. 1 di Hot 100, Jung Kook & The Beatles Debut di Top 10

Taylor Swift
Sumber :
  • Instagram @taylorswift

VIVA – Lagu hits "Cruel Summer" milik Taylor Swift rebound untuk minggu ketiga di No. 1 di chart lagu Billboard Hot 100. Tiga minggu sebelumnya, itu menjadi pemimpin karirnya yang ke-10. Satu minggu yang lalu, ‘Cruel Summer’ debut No.1.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Sementara dalam 10 besar Hot 100, “Standing Next to You” milik Jung Kook debut di No. 5, menandai 10 besar solo ketiga anggota BTS tersebut, dan The Beatles kembali dengan “Now and Then,” 10 besar bersejarah mereka yang ke-35, memperpanjang pencapaian mereka, rekor terbanyak di antara grup dan yang pertama sejak 1996.

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial
Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Hot 100 memadukan semua genre streaming AS (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan, metrik terakhir yang mencerminkan pembelian single fisik dan lagu digital dari pengecer musik digital dengan layanan lengkap; penjualan single digital dari situs direct-to-consumer (D2C) tidak termasuk dalam penghitungan grafik. Semua tangga lagu (tertanggal 18 November 2023) akan diperbarui di Billboard.com Selasa (14 November). 

Pada minggu pelacakan 3-9 November, “Cruel Summer” menarik 77,8 juta tayangan pemirsa radio (naik 3%) dan 13,8 juta streaming (turun 9%) dan menjual 4.000 unduhan (naik 17%), menurut Luminate.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Single ini mendapat skor minggu keempat di No. 1 di chart Lagu Radio; rebound 21-8 di Streaming Lagu, setelah seminggu di puncak; dan jatuh pada tanggal 12-19 pada Penjualan Lagu Digital, juga setelah satu minggu diputar.

Seminggu yang lalu, lagu Swift “Is It Over Now? (Taylor's Version) [From the Vault]” melonjak di No. 1 di Hot 100, menggantikan “Cruel Summer,” yang turun ke No. 6, saat album induk 1989 (Taylor's Version) diluncurkan di puncak tangga lagu Billboard 200 dan semuanya 21 lagu dari set tersebut masuk ke Hot 100.

Taylor Swift.

Photo :
  • AP Photo

Saat “Cruel Summer” merebut kembali posisi teratas di Hot 100, Swift menjadi artis kedua dalam arsip tangga lagu yang berkuasa dengan sebuah lagu, mengambil alih posisi No. 1 dengan lagu yang berbeda, dan langsung kembali ke puncak dengan pemimpin pertama tersebut. 

Pada tahun 2021, BTS memimpin selama tujuh minggu dengan “Butter,” menghentikan perintah lagu tersebut dengan debut No. 1 untuk “Permission to Dance” dan kemudian kembali ke puncak pada minggu berikutnya dengan “Butter” (yang meningkatkan aturannya menjadi 10 total minggu tidak berturut-turut).

Seperti disebutkan sebelumnya, “Cruel Summer” awalnya dirilis di album Swift Republic Records 2019, Lover, sebelum dipromosikan sebagai single dan mendapatkan ketenaran baru saat sang superstar membawakannya di The Eras Tour-nya tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya