Maudy Ayunda hingga Marion Jola Siap Meriahkan Renjana Cita Srikandi

Renjana Cita Srikandi
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Perempuan memegang peran vital dalam dinamika sosial dan masyarakat. Namun, tantangan dan diskriminasi masih menjadi penghalang bagi pengembangan potensi dan bakat mereka.

Ribuan Perempuan Berkebaya Bakal Semarakkan Perayaan Hari Kebaya Nasional Perdana

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia, Leet Media mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi. Scroll lebih lanjut ya.

Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media, Indah Setyani, menjelaskan konsep Renjana Cita Srikandi. Menurutnya, Renjana Cita Srikandi menggabungkan tiga kata.

Terkuak, Pria Lansia Sempat Cabuli Bocah Perempuan Sebelum Tewas Dibungkus Karung

Renjana bermakna memiliki rasa hati yang kuat, Cita melambangkan keinginan atau aspirasi, dan Srikandi yang menandakan sosok wanita gagah dan berani. Dengan demikian, Renjana Cita Srikandi diartikan sebagai platform untuk memberdayakan perempuan yang memiliki keinginan kuat dalam mencapai cita-cita mereka.

Tak Ingin Ada Korban Berikutnya, Model Ini Ceritakan Penipuan yang Dialami Gara-gara Kencan

Sementara itu, Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina Persero, Fadjar Djoko Santoso, menjelaskan bahwa Pertamina Renjana Cita Srikandi merupakan hasil kolaborasi dengan visi yang sama: meningkatkan kapabilitas dan pemberdayaan perempuan.

Fadjar menegaskan komitmen Pertamina untuk mendukung kebijakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam meningkatkan proporsi perempuan di jabatan-jabatan strategis, yang telah ditetapkan sebesar 25 persen.

Renjana Cita Srikandi

Photo :
  • ist

"Di Pertamina kita sedang mengusahakan untuk mencapai target 25 persen tersebut, melalui beberapa strategi, salah satunya melalui program Pertiwi yang bertujuan untuk lebih mengoptimalkan peran perempuan agar bisa jadi pemimpin masa depan," kata Fadjar. 

"Berbagai posisi strategis sudah diisi oleh perempuan, salah satunya tentu saja Direktur Utama kami, Ibu Nicke Widyawati. Melalui acara ini, harapannya dapat memberikan inspirasi kepada perempuan yang akan hadir nanti dan tercipta sosok Ibu Nicke lainnya," sambungnya.

Acara Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan berlangsung pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta Selatan, mengangkat slogan "Energizing You, Elevating Each Other". Slogan ini mencerminkan komitmen untuk memberikan energi melalui inspirasi, motivasi, serta memperkuat kolaborasi perempuan Indonesia dalam kompetisi global.

Maudy Ayunda

Photo :
  • IG @maudyayunda

Acara tersebut akan menyuguhkan serangkaian kegiatan selama 3 hari, meliputi Gelar Wicara, Lokakarya, Pameran, dan Penampilan Seni yang mewakili 3 aspek penting dalam pengembangan kompetensi perempuan Indonesia, yaitu Karsa, Kriya, dan Karya.

Karsa akan menampilkan sesi motivasi, inspirasi, dan peningkatan kepercayaan diri, dengan melibatkan pembicara dari berbagai latar belakang dan kolaborasi dengan komunitas perempuan. Sementara Kriya akan fokus pada pengembangan keterampilan praktis perempuan Indonesia, dengan menghadirkan lokakarya dan demonstrasi langsung dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terakhir, Karya akan memberikan ruang bagi perempuan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui berbagai bentuk seni, busana, dan musik.

Sejumlah tokoh dan selebriti ternama akan turut mengisi acara Pertamina Renjana Cita Srikandi, seperti Putri Tanjung, Frederika Alexis Cull, dr. Reisa Broto Asmoro, Maudy Ayunda, dan Marion Jola.

Indah Setyani berharap agar acara ini tidak hanya menjadi momen sekali dalam sejarah, melainkan berlanjut dan merambah ke berbagai kota di Indonesia, untuk terus menguatkan serta memberdayakan perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, demi menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. Demikian juga dengan harapan Fadjar Djoko Santoso, yang menginginkan Pertamina Renjana Cita Srikandi memberikan dorongan semangat kepada perempuan Indonesia agar lebih banyak lagi yang mampu berdaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya