Kahitna Tak Menyangka 31 Tahun Berkarya tapi Masih Tenar

Kahitna
Kahitna
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sebagai grup musik yang bisa dibilang awet, baik dari segi anggota maupun lagu-lagunya, Kahitna membuktikan bahwa mereka bisa bertahan selama puluhan tahun meski banyak grup band Indonesia datang dan pergi.

Lagu-lagu mereka seolah hidup sepanjang masa. Grup band asal Bandung ini tidak hanya dikenal di kalangan remaja 1980-an, tapi juga hingga anak-anak zaman sekarang. 

Lagu cinta hingga patah hati milik Kahitna seolah tetap hidup dan bisa mewakili perasaan mereka yang sedang kasmaran. Band yang dibentuk sejak tahun 1986 ini bahkan tetap kebanjiran job di tahun 2017. Hal tersebut diakui oleh Yovie Widianto usai jumpa pers Peluncuran Stiker Musik Pertama di Indonesia yang digelar di Hard Rock Cafe Jakarta. 

"Kita dalam satu bulan dari Januari sampai ke Desember, rata-rata show-nya minimal 16 kali show per bulan. Jadi untuk band seperti Kahitna, bahkan di bulan Desember ini 26 kali show, jadi luar biasa," kata Yovie, 21 Desember 2017.

Komposer yang selalu berhasil menelurkan karya-karya romantis ini juga mengakui meski dirinya tak bisa selalu 100 persen ada untuk Kahitna, namun tawaran pekerjaan untuk grup band asal Bandung tersebut sangat luar biasa.

"Walaupun saya sesekali bolos juga karena ada Yovie & Nuno juga, pindah-pindah, tapi Kahitna intensitas manggungnya luar biasa, jadi moga-moga tahun depan bisa lebih memberikan inspirasi buat band-band juga," imbuhnya. 

Lintas Generasi