Dokumenter di Balik Layar Game of Thrones Season 8 Segera Dirilis

Jon Snow dan Daenerys Targaryen dalam Game of Thrones Season 8.
Sumber :
  • HBO

VIVA – 2019 menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar serial populer Game of Thrones (GoT). Musim kedelapan sekaligus yang terakhir akan tayang perdana pada 14 April 2019 di Amerika Serikat.

Reuni Serial Friends Tayang Hari Ini di HBO GO

Meski begitu, banyak pula penggemar yang merasa sedih karena setelah enam episode season 8 tayang, GoT akan benar-benar berakhir dan mereka tak bisa lagi melihat idola mereka berperan sebagai karakter-karakter dalam serial yang diadaptasi dari novel karya George R.R. Martin itu.

Jika Anda salah satunya, kabar ini mungkin akan mengobati rasa sedih Anda. Menurut rilis yang diterima VIVA, Kamis, 28 Maret 2019, HBO ternyata sudah menyiapkan film dokumenter tentang pembuatan serial GoT dari awal sampai akhir.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Dokumenter yang diberi judul Game of Thrones: The Last Watch itu akan tayang di Asia bersamaan waktunya dengan di AS, yakni pada 27 Mei 2019 pukul 08.00 WIB di HBO Go dan HBO, atau satu minggu setelah episode final ditayangkan.

Game of Thrones Season 8

Anya Taylor-Joy Jadi Barbara Gordon di Batgirl?

Selama setahun, pembuat film ternama asal Inggris, Jeanie Finlay berada di lokasi pengambilan gambar GoT untuk merekam proses penggarapan musim paling menantang dan rumit dari serial ini.

Dokumenter tersebut akan menggali lebih dalam akan proses pembuatan GoT Season 8 dan mengungkap tangisan dan kemenangan, yang menjadi tantangan dalam menghadirkan dunia fantasi Westeros secara nyata di lingkungan studio, lokasi pengambilan gambar dan lahan parkir mobil di Irlandia Utara.

Dibuat dengan pendekatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dokumenter ini merupakan kisah yang intim dan personal dari lika-liku produksi, tentang kru dan pemain, bagaimana mereka bertahan dalam cuaca, keterbatasan waktu dan penggemar yang antusias dan mengharapkan bocoran cerita.

HBO menyebutnya lebih dari sekadar film dokumenter tentang proses pembuatan serial GoT, namun sebuah kisah seru, menyentuh, dikisahkan dengan cara yang menyenangkan dan akrab, tentang perjalanan dan suka duka yang dialami sebuah tim dalam menciptakan sebuah dunia fantasi dan akhirnya harus berpisah dari itu semua.

Game of Thrones season 8

Diketahui bahwa Finlay sebelumnya juga pernah membuat sejumlah film dokumenter, seperti Seahorse, Orion: The Man Who Would Be King, Pantomime, The Great Hip Hop Hoax, Sound It Out dan Goth Cruise. Game of Thrones: The Last Watch adalah film feature-nya yang kedelapan.

Sebagai informasi, Game of Thrones: The Last Watch juga akan ditayangkan ulang di hari yang sama jam 21.00 WIB dan akan tersedia di HBO On Demand.

Jon Snow dan Daenerys Targaryen dalam Game of Thrones Season 8.

Sementara episode GoT Season 8 akan tayang perdana di Asia pada waktu yang sama dengan AS, yakni Senin, 15 April jam 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada hari yang sama jam 21.00 WIB, eksklusif di HBO GO dan HBO. Serial ini juga tersedia di HBO On Demand. Episode selanjutnya tayang setiap Senin pada waktu yang sama. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya