Misteri Akhir Stranger Things 3 yang Tak Terduga (SPOILER!)

Stranger Things 3
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Jika kamu belum menonton Stranger Things season 3 hingga akhir, sebaiknya tidak melanjutkan membaca ini. Artikel berikut berisi spoiler besar dari serial Stranger Things 3 yang kini sedang tayang di Netflix.

4 Fakta Noah Schnapp, Aktor yang Dikecam Gegara Pamer Stiker Zionisme

Episode 8 atau final dari Stranger Things 3 tentu menghancurkan hati para penggemar. Perlawanan tim Hawkins membasmi Mind Flayer yang hendak membunuh El (Millie Bobby Brown) harus dibayar nyawa oleh sejumlah karakter utamanya.

Yang paling menyesakkan adalah akhir untuk karakter kesayangan fans Stranger Things, Jim Hopper (David Harbour), Kepala Polisi Hawkins yang meski sangat pemarah tapi berjiwa heroik. Siapa tidak menangis saat El membaca surat 'heart to heart' yang dibuat Jim, ayah angkatnya, di akhir seri.

Noah Schnapp Terancam Diboikot Gegara Sebut Pendukung Palestina Haters

Namun benarkah Jim Hopper tewas?

Perbincangan soal Jim Hopper memang jadi yang paling hot di kalangan penonton Stranger Things. Berbagai teori fans muncul, mencoba menerka-nerka puzzle dari akhir dan adegan di after-credit Stranger Things 3.

Aktor "Stranger Things" Noah Schnapp Mengaku Sebagai Seorang Gay

Sebagian besar yakin, Jim Hopper masih hidup dengan beberapa alasan. Pertama, jasad Hopper atau jejak kematian Hopper tidak diperlihatkan. Cara biasa bagi sejumlah serial untuk membuat karakternya terlihat mati tapi hidup di episode atau musim selanjutnya.

Kedua, Jim Hopper adalah pahlawan dalam serial ini. Jika benar-benar tewas, momen kepergiannya terlalu biasa dan kurang jadi highlight, bahkan kematian Billy (Dacre Montgomery) lebih disorot dibanding Hopper.

Ketiga, apa yang terjadi dalam adegan after-credit menimbulkan harapan, bahwa Hopper, masih hidup. Polisi bertubuh tambun itu mungkin yang dimaksud prajurit Rusia sebagai 'orang Amerika' saat mereka hendak menarik keluar tahanan penjara untuk jadi santapan monster yang ternyata masih ada.

Sayangnya, jawaban atas misteri Jim Hopper ini baru bisa disaksikan pada Stranger Things 4 yang belum diungkap kapan perilisannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya