5 Fakta dan Sinopsis Drakor A Business Proposal yang Tengah Populer

A Business Proposal 
Sumber :
  • Instagram @abusinessproposalsbs

VIVA – Memasuki bulan Februari 2022, industri hiburan Korea Selatan menyuguhkan berbagai drama terbaru yang bisa menjadi tontonan, salah satunya berjudul A Business Proposal. Drakor yang sangat dinantikan sejak beberapa bulan belakangan ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong. Mereka berdua dipasangkan dalam drama yang diangkat dari web novel yang diproduksi menjadi webtoon tahun 2018 tersebut. 

Kim Soo Hyun Menggetarkan Hati Penonton dengan 40 Kali Tangisannya di Queen of Tears

Setelah itu, pada Agustus 2020 lalu, KakaoPage mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi web novel dan webtoon jadi sebuah drama. Drama A Business Proposal sendiri disutradarai oleh Park Sun Ho dari Wok of Love dan Suspicious Partner, dengan mengusung genre komedi romantis. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan sinopsis dan fakta-fakta tentang A Business Proposal, simak ulasan berikut ini dari berbagai sumber. 

Sinopsis A Business Proposal

Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Ahn Hyo Seop.

Photo :
  • Soompi

Menyadur dari Soompi, drama ini mengikuti kisah seorang karyawan yang melaksanakan kencan buta dengan seorang CEO perusahaannya sendiri. Ceritanya diawali dengan kisah Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), seorang karyawan di perusahaan yang dipimpin oleh Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Shin Ha Ri diceritakan akan bertemu dengan temannya yang bernama Jin Young Seo (Seol In Ah) yang mana anak dari keluarga kaya raya atau chaebol. 

Kim Soo Hyun Peluk Kim Ji Won di Hari Terakhir Syuting Queen of Tears

Di luar dugaan, Young Seo meminta Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dengan imbalan sejumlah uang. Ha Ri akhirnya menyetujui tawaran itu dan memakai identitas Young Seo untuk melaksanakan kencan buta tersebut. Setelah sampai di tempat yang sudah ditentukan, Ha Ri terkejut bahwa teman kencannya adalah Kang Tae Mu, CEO perusahaan tempat dirinya bekerja. 

Akhirnya ia berusaha untuk menyembunyikan identitasnya sebagai Ha Ri, seorang karyawan dengan kepribadian cerah dan enerjik. Siapa sangka, berkat pertemuan tersebut, Kang Tae Mu benar-benar menaruh rasa kepada Young Seo yang sebenarnya adalah Ha Ri. 

Dalam drama tersebut, Kang Tae Mu adalah seorang workaholic yang memimpin perusahaan kakeknya. Ia memiliki niat untuk menikahi perempuan dari kencan buat supaya sang kakek tidak lagi mengatur hidupnya sampai ia bisa lebih fokus dengan pekerjaannya. 

Usai bertemu dengan Ha Ri, ia pun bertekad untuk segera menikahinya dengan berbagai cara. Sementara itu, Ha Ri bertekad keras untuk menolaknya, mengingat Kang Tae Ri adalah bosnya sendiri. Lalu, apakah pernikahan antara CEO dan karyawannya akan berlangsung?

Fakta Menarik Drama A Business Proposal

1. Karakter Kim Se Jeong

Ahn Hyo Seop.

Photo :
  • Soompi

Ahn Hyo Seop memainkan chaebol generasi ketiga Kang Tae Mu yang mempunyai penampilan menawan, jenius, dan keterampilan yang mengesankan bagi seorang pebisnis. Dia juga seorang workaholic yang mencintai pekerjaannya ketimbang dirinya sendiri dan sangat benci bila dibohongi. 

Walau tampak sebagai lelaki sempurna, dia berjuang untuk mendapatkan cinta lantaran trauma di masa lalu. Ahn Hyo Seop sendiri mengawali kariernya sejak tahun 2015 dan menjadi terkenal usai membintangi beberapa judul drama populer. Mulai dari 30 but 18, Abyss, dan Dr. Romantic

3. Turut Dibintangi Seol In Ah dan Kim Min Kyu

Dalam drama A Business Proposal, Seol In Ah akan memainkan karakter Jin Young Seo, sahabat baik Shin Ha Ri sekaligus menjadi anak tunggal keluarga pengusaha. Ia merupakan seorang girl crush tapi polos dalam percintaan. 

Ini menjadi pertama kalinya Seol In Aah dan Kim Se Jeong bekerja dalam drama usai School 2017. Kim Min Kyu sendiri akan memainkan karakter sekretaris tampan bernama Cha Sung Hoon. Nantinya, ia akan terlibat dalam cinta segitiga bersama dengan Jin Young Seo. 

4. Diadaptasi dari Novel Web dan Webtoon

A Business Proposal 

Photo :
  • Instagram @abusinessproposalsbs

Seperti yang sudah disinggung di atas, kisah drama yang satu ini pertama kali dibuat dalam format novel web oleh penulis Hae Hwa tahun 2017. Kemudian, memasuki tahun 2018 novel tersebut diadaptasi ke dalam bentuk webtoon dengan judul The Office Blind Date dan akhirnya diangkat menjadi drama Korea

5. Dibintangi oleh Choi Byungchan VICTON

Drama baru yang berjudul A Business Proposal juga turut memainkan karakter Choi Byung chan VICTON. Dia akan memainkan karakter adik tampan Shin Ha Ri yang bernama Shin Ha Min. Diceritakan bahwa ia memiliki karakter temperamen dan berapi-api serta tidak dewasa. Ia juga sosok yang tidak peduli kepada keluarga lebih dari siapa saja. Selain itu, ia juga pribadi yang bijaksana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya