10 Serial Netflix Terpopuler di 2022, Yakin Udah Nonton Semua?

Twenty Five Twenty One.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Tahun 2022 memiliki begitu banyak film menarik yang menjadi populer di seluruh dunia. Seperti beberapa serial di Netflix yang berhasil menarik perhatian penonton Indonesia hingga menimbulkan perbincangan hangat di media sosial negeri ini. 

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

Di Twitter, TikTok, dan Instagram, para penggemar dengan giat berbagi mengenai kecintaan mereka terhadap tayangan favorit mereka dalam bentuk meme, kutipan favorit, karakter kegemaran, hingga fan art.

Berikut ini adalah 10 serial Netflix yang banyak menjadi bahan perbincangan serta diambil dari 6,9 juta post di media sosial sejak 1 Januari hingga 29 November 2022, berdasarkan laporan resmi Netflix yang diterima VIVA. 

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Stranger Things

Photo :
  • instagram.com/strangerthingstv

1. Stranger Things
Serial Stranger Things yang populer di seluruh dunia ternyata juga membuat penonton Indonesia merasa penasaran. Apalagi dengan hadirnya Stranger Things 4 yang meningkatkan antusias para penggemar antara lain melalui Stranger Things - Upside Down Experience di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Acara tersebut dibuka untuk publik dan menghadirkan berbagai tempat khas Stranger Things dengan kegiatan menarik, seperti bermain sepatu roda di Rink-O-Mania bersama Demogorgon. Di media sosial TikTok, penggemar serial ini juga berloma-lomba mengusung pasangan favorit mereka di Stranger Things disertai lagu Indonesia yang cocok.

2. Twenty Five Twenty One
Serial Korea Selatan yang berlatar tahun 1998 ini penuh dengan rasa nostalgia dan humor berpusat pada seorang atlet anggar remaja dan seorang pria muda yang memiliki hubungan istimewa. 

Emosi mendalam yang mewarnai perjalanan pasangan ini membuat para penggemar di Indonesia tergerak untuk berbagi pendapat tentang cinta dan hal-hal rumit di sekitarnya. Kisah cinta Baek Ijin dan Na Hui Do berhasil membuat penonton gagal move on dan merefleksikan kisah cinta mereka sendiri.

3. All of Us Are Dead
All of Us Are Dead menghadirkan kisah sejumlah murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka kala wabah virus zombie melanda. Aksi laga yang mendebarkan serta momen-momen yang mencengangkan memantik kreativitas warganet hingga tercipta berbagai meme lucu. Isu perundungan yang tampil di serial ini juga membuat penggemar terdorong untuk berbagi mengenai pengalaman mereka sendiri dan dampak panjang dari kejadian itu. 

4. Extraordinary Attorney Woo
Drama Korea yang satu ini memikat penonton berkat berbagai petualangan sang pengacara jenius dengan sindrom spektrum autisme. Tapi bukan saja mengagumi karakter Woo Young-woo, para penggemar di Indonesia jatuh hati pada persahabatannya dengan Dong Geu Rami dan Choi Su-yeon.

Drama Extraordinary Attorney Woo

Photo :
  • Soompi

Dari salam unik Geu Rami dan Young-woo setiap bertemu hingga terharu berkat sikap Su Yeon dan Geu Rami yang suportif, penonton terus dibuat terkesan oleh serial ini.  

5. Business Proposal
Dari serial Business Proposal, penggemar di Indonesia terutama mengidolakan karakter Kang Tae-moo yang disebut-sebut sebagai pria ideal. Sikap Tae-moo yang sopan, pintar memasak, kaya raya, hingga kemampuan ciumannya tak luput dari pujian para netizen.

Sejumlah adegan humoris dari Business Proposal juga membuat penggemar gemas hingga banyak yang membagikannya di TikTok.

6. Bridgerton
Drama romantis Bridgerton di musim terbarunya berfokus pada kisah Lord Anthony Bridgerton yang mengejar cinta sejati. Busana menawan di era Regency ini terbukti menjadi salah satu perhatian para penggemarnya di Indonesia, sampai-sampai memengaruhi gaya sehari-hari, menjadi inspirasi gaya baru kebaya maupun mendorong mereka untuk memberi kreativitas tersendiri.

7. My Liberation Notes
Penggambaran momen-momen emosional dalam My Liberation Notes berhasil menyentuh para penggemarnya di Indonesia. Mereka menyebarkan kecintaan terhadap serial ini dengan berbagai meme tentang mencari makna hidup maupun berpikir ulang tentang perspektif mereka akan cinta.

8. Our Blues
Aktris Seo Young-hee di serial Our Blues membuat para penggemarnya di Indonesia jatuh hati, terutama melalui kemampuan aktingnya hingga penggambaran Down Syndrome yang positif. Penulis Noh Her Kyung juga mendapatkan pujian karena telah menghadirkan cerita yang inklusif dan representatif bagi penyandang disabilitas.

Drama Korea Our Blues.

Photo :
  • Instagram @tvn_drama

9. The Tinder Swindler
Dokumenter The Tinder Swindler yang diangkat dari kisah nyata ini membuat banyak penonton tercengang, mendorong sejumlah orang membagikan kisah serupa mengenai penipuan berkedok asmara. Seseorang mengungkapkan pengalamannya di Twitter dan mendapat dukungan dari platform lain seperti TikTok, disertai dengan deretan meme.

10. Wednesday
Serial fenomenal Wednesday mencuri perhatian penonton global dan menjadi serial berbahasa Inggris ketiga yang paling tenar di Netflix hanya dalam beberapa minggu sejak pertama kali ditayangkan. 

Tagar #WednesdayAddams memiliki jumlah view yang mencengangkan sebanyak lebih dari 12 miliar di TikTok dan tarian Wednesday yang tak ada duanya di serial tersebut menggerakkan para penggemar untuk menghadirkan tarian serupa dengan lagu “Bloody Mary” dari Lady Gaga. 

Serial yang membuat penasaran ini sampai membuat seorang penggemar sejenak lupa akan kemeriahan Piala Dunia dan memilih meneruskan menonton Wednesday, sementara penggemar lain memberikan nilai sempurna bagi serial yang dibintangi Jenna Ortega ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya