Singgung Kasus Burning Sun, Episode Terbaru Taxi Driver 2 Raih Rating Tinggi

Lee Je Hoon.
Sumber :
  • Instagram @leejehoon_official.

VIVA Showbiz – Drama Korea Taxi Driver 2 yang tayang pada akhir pekan lalu berhasil memecahkan rekor dengan rating penonton tertinggi. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Seperti dikutip dari Koreaboo, pada 1 April 2023, drama tersebut mencapai puncaknya dengan rating penonton 21,6 persen pada satu titik selama episode 12 dan diakhiri dengan rating penonton akhir sebesar 19,4 persen (wilayah metropolitan), yang merupakan rating tertinggi sepanjang masa untuk drama itu. Scroll untuk info selengkapnya.

Pada episode 11 dan 12, cerita yang ditampilkan mengarah pada kasus skandal Burning Sun yang menghebohkan seluruh negeri. Skandal yang terjadi pada 2019 tersebut membuat industri hiburan Korea Selatan kacau balau hingga membuat penggemar K-Pop dari seluruh dunia tercengang.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Episode terbaru Taxi Driver menampilkan klub malam di pusat kota bernama "Black Sun" dan seorang penjahat dari kalangan idol bernama "Victor". Taxi Driver 2 juga telah menyatakan di setiap awal episode bahwa semua cerita dan tokoh dalam drama tersebut adalah fiktif. Namun, ingatan para penonton kembali mengarah pada kasus Burning Sun dan Seungri eks BIG BANG yang terlibat.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Pada dua episode terbaru itu, klub Black Sun diceritakan terlibat dengan polisi untuk menutupi segala masalah internal di tempat hiburan itu. Mereka juga membius tamu wanita sebagai percobaan narkoba. Lalu, karakter Victor dalam tayangan itu digambarkan sebagai idol populer yang ternyata terlibat dalam kejadian mengerikan dengan para wanita di sana.

Kemudian pada trailer episode 13, banyak kejadian tak terduga dari klub Black Sun yang terungkap. Antisipasi tetap tinggi untuk karakter Kim Do Gi (aktor Lee Je Hoon) dan keberhasilan balas dendam Taksi Pelangi melawan kejahatan.

Kembali pada 2019, skandal Burning Sun menggilai seluruh industri K-Pop, dengan beberapa idola terlibat dalam mengaktifkan dan bahkan menjalankan ruang obrolan seks rahasia termasuk Seungri (BIGBANG), Jung Joon Young,Jonghyun (CNBLUE), dan Junhyung (Highlight) dan Jonghun  (F.T. Island).

Skandal ini dimulai pada 28 Januari 2019, ketika salah satu berita melaporkan dugaan penyerangan pada November 2018 terhadap seorang pengunjung klub di Burning Sun yaitu sebuah klub malam terkemuka di Gangnam.

Seungri eks BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo

Penyelidikan Badan Kepolisian Metropolitan Seoul segera beralih ke salah satu dugaan tentang adanya prostitusi, perdagangan narkoba, hingga korupsi polisi. Dengan terungkapnya skandal tersebut, Seungri yang menjadi salah satu direktur klub Burning Sun langsung mengundurkan diri dari industri hiburan pada 11 Maret 2019, setelah didakwa melakukan suap seks.

Lebih lanjut, berbagai skandal soal pemerkosaan, kamera mata-mata, hingga ruang obrolan beberapa idol yang menyediakan jasa prostitusi juga ikut terungkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya