Nana Mirdad
14 Maret 1983 - Sekarang

Lahir dari keluarga seniman, Nana Mirdad mengikuti jejak kedua orangtuanya di panggung hiburan. Namanya makin tersohor saat usianya menginjak remaja.

Nana Mirdad Lahir di Jakarta, 14 Maret 1985 dari pasangan Jamal Mirdad dan Lidya Kandau. Ayahnya adalah bintang penyanyi pop era 80-an, sedangkan ibunya artis ternama yang sudah malang melintang hingga saat ini. Nana memiliki adik yang juga seorang artis, Naysila Mirdad.

Besar dari keluarga artis, Nana tak bisa lepas dari dunia kedua orangtuanya. Saat kuliah di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), jurusan Sastra Prancis, ia merasakan tarik menarik antara pendidikan dan karier keartisannya.

Dunia sinetron, kata Nana, sangat menyita waktunya. Akibatnya, dia kerap bolos kuliah. Akhirnya, ia mengorbankan kuliahnya dari UI. Setelah tidak berkuliah di FIB UI, ia pindah kuliah ke Universitas Katolik Maranatha, Bandung jurusan psikologi. 

Pada usia belia, Nana membintangi sinetron Pernikahan Dini bersama Agnes Monica dan Sahrul Gunawan pada 2001. Saat itu usinya 16 tahun. Melihat kemampuan akting Nana, sejumlah produser menawarinya main sinetron.

Beberapa sinetron yang dibintanginya antara lain, Akulah Arjuna, Kau di Atas Aku di Bawah, Liontin, dan Dikejar Dosa. Ia juga sempat membintangi beberapa iklan komersial bersama sang ibu, Lydia Kandau.

Sinetron Liontin sempat melambungkan namanya pada 2005. Dalam sinteron itu, Nana berperan sebagai Manda. Sinetron itu bercerita tentang Manda dan Indy,  kakak beradik yatim piatu. Ibu dan ayah mereka meninggal karena sakit. Mereka berdua berjuang untuk hidup, dan berusaha mencari kakeknya, Suryo Joyo.

Dalam hal asmara, Nana Mirdad memiliki hubungan spesial dengan aktor berdarah Australia Andrew White. Awal mula hubungan Nana dan Andrew adalah pertemanan. Mereka terlibat dalam satu sinetron yaitu Dikejar Dosa.

Belakang diketahui hubungan asmara mereka terbukti setelah mereka mengaku telah menikah di Bali pada Sabtu, 13 Mei 2006. Mereka baru mengakui status pernikahannya pada 18 Mei 2006, di rumah orangtua Nana, daerah Ciputat, Banten.

Nana dan Andrew rupanya sudah menjalin hubungan selama tiga bulan. Sejak awal pacaran mereka sudah berencana menikah. Pernikahan dilangsungkan di Bali, dan hanya dihadiri kalangan keluarga saja.

Perbedaan agama Andrew dan Nana adalah masalah yang muncul pada awal pernikahan. Andrew beragama Kristen Katolik, dan Nana beragama Kristen Protestan. Pemberkatan pernikahan dilakukan di rumah orang tua Andrew di Bali.

Setelah itu, mereka mencatatkan pernikahan di catatan sipil. Pengantin itu berusia muda saat menikah. Nana, usianya waktu itu 21 tahun. Sementara Andrew lebih muda 9 bulan dari Nana.

Setelah menikah, Nana sempat tidak aktif dalam dunia akting antara 2006 hingga akhir 2008. Di tengah kevakuman syuting, Nana mencoba mengikuti jalur ayahnya sebagai penyanyi.

Ia masuk dapur rekaman dan membuat album bergenre pop dengan tema cinta. Ia mendapat dukungan penuh dari orangtuanya. Ayah Nana, Jamal Mirdad, selain dikenal pemain film adalah juga penyanyi. Bakat bernyanyi Nana, tampaknya didapatkannya dari sang ayah.

Tak lama syuting, bikin kangen Nana. Pada tahun 2009,ia bermain dalam film Kawin Laris. Nana berperan sebagai artis, bernama Amanda Lisa. Cerita berjalan di seputar rencana Amanda menikah dengan seorang pengusaha, yang diperankan Udjo Project Pop.

Sejak itu, ia aktif tampil di layar kaca untuk membintangi sinetron dan FTV. Beberapa FTV terbaru yang dibintanginya yaitu Cinta Dicari Cinta Berlari, Cinta Bersemi di Dapur, dan Kuterima Cintamu Kembali.

Kesibukkannya di syuting, ia tetap menomorsatukan keluarga. Untuk membuktikan itu, ia pun lebih tertarik tinggal dengan keluarga di Pulau Dewata Bali. Ia menikmati hasil kerja kerassnya saat masih muda. (LF/AC/DN) (Photo: Instagram/Nana Mirdad)


KELUARGA     
Suami      : Andrew White
Anak        : Jason Deandra White (2006)
                  Sarah Deana White (2011)

KARIER
Filmografi
Kawin Laris (2009)
Dasar Maling Kundang (2010)
Hantu Pohon Boneka (2014)

Sinetron
Pernikahan Dini, 2001
Akulah Arjuna
Kau Di Atas Aku Dibawah
Liontin 1, 2006
Dikejar Dosa
Manis Dan Sayang
Liontin 2
Impian Cinderella
Mujizat itu Nyata
Maha Cinta
Fajar
Kasih
Isabella, 2009
Penculikan Miyabi, 2010
Amanda
Langit dan Bumi
Taxi
Taxi 2, 2010
Jagoan Silat, 2012
Cinta Itu Anugrah

FTV
All I Want For Christmas Is You (2012)
Cinta Pawang Hujan & Tukang Ojek Payung (2013)
Jangan Pisahkan Aku Dengan Ayahku (2013)
Pak Tani I Love You
Cintaku Selengket Tanah Liat
Cinta Dicari Cinta Berlari
Cinta Bersemi di Dapur
Kuterima Cintamu Kembali (2017)

Iklan
Sozzis
Sleek
Sanyo
Yamaha
Casio