Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Vonny Cornellya

seniman
14 Agustus 1979
s/d
Sekarang
img_title img_title
Menjadi model majalah mengantarkan Vonny Conellya mendirikan grup band Bening. Namanya makin dikenal setelah terjun ke dunia sinetron.

Vonny Cornellya atau biasa disapa Vonny merupakan seorang model, aktris, dan juga penyanyi. Ia kelahiran Bogor, 14 Agustus 1979. Karier Vonny awalnya sebagai model, saat itu ia ikut serta dalam ajang pemilihan Cover Girl untuk majalah Mode pada tahun 1992.
 
Tahun 1997, Vonny terjun dalam dunia tarik suara yang tergabung dalam grup Bening, bersama tiga teman model lainnya, di antaranya Vera Soedibyo, Ditasiani Oktovie, dan Dewi Murniaty. Grup musik ini dibawah bimbingan personel grup band Kahitna, seperti Carlo Saba, Yovie Widianto, dan Dody Is.
 
Ketika bergabung dengan Bening, Vonny sudah mendapatkan beberapa tawaran untuk bermain sinetron seperti Biarkan Orang Bicara, Kemuning, dan Hanya Kamu. Kesibukannya dalam bermain sinetron membuatnya harus memilih antara menjadi penyanyi atau berakting.
 
Setelah meluncurkan album terakhirnya tahun 2000, Bening memutuskan untuk bubar dan memilih untuk berkarier sendiri-sendiri. Salah satu alasannya karena Vonny lebih sibuk di dunia sinetron dan membuatnya harus keluar dari grup vokal tersebut.
 
Berpisah dari Bening tidak membuat karier Vonny berakhir, jutru kariernya kian bagus dengan membintangi banyak sinetron seperti Tunjuk Satu Bintang, Sebatas Impian, Satu Cincin Dua Cinta, Kasmaran, 3 Pengantin Untuk Ayahku dan masih banyak lagi.
 
Selain bermain sinetron, Vonny juga bermain dalam film layar lebar dan FTV seperti Antara Aku, Piano, dan Puisimu, Mengaku Rasul, Pacarin Aku Dong Mbak, Sebening AIrmata Ibu dan Tante, I'm Sorry.
 
Dalam hal asmara, Vonny beberapa kali sempat dikabarkan dekat dengan beberapa aktor dan salah satunya pesinetron Baim Wong. Untuk urusan jodoh, Vonny tidak mau terlalu ngoyo. Namun, juga tak lantas pasrah. Pokoknya bintang iklan sabun ini berusaha mendapatkan yang terbaik. 
 
Menanti munculnya pria idaman, Vonny lebih memfokuskan diri ke karier dan hidupnya saat ini. Soal pernikahan, Ia berdoa dan minta yang terbaik dari Tuhan.
 
Setelah lama menyendiri, Vonny dikabarkan dekat dengan Atalarik Syah, aktor ganteng yang sudah bercerai dari artis Tsania Marwa. Bahkan keduanya, Atalarik dan Vonny, dikabarkan memiliki hubungan yang serius ke jenjang pernikahan. (AA/DN) (Photo: Instagram/vonnycornellya_)
 
 
KARIER
Diskografi
Album
Ada Cinta
Romantisme
 
Singel
Apa Yang Kaurasakan (Bening)
Disisi Dirimu (duet bersama CongQ Perwira)
 
Filmografi
FTV
Pacarin Aku Dong Mbak
Sebening Airmata Ibu
Tante, I'm Sorry
 
Sinetron
Biarkan Orang Bicara (1995)
Kemuning (1998)
Hanya Kamu (1999)
Dewi Fortuna (2000)
Waktu Terus Berjalan (2000)
Tunjuk Satu Bintang (2001)
Terang Milikku Juga (2002&2004)
Sebatas Impian (2005)
Satu Cincin Dua Cinta (2006)
Senyum Mba Yum
Kasmaran
3 Pengantin Untuk Ayahku
Cinta dan Anugerah
Kejora dan Bintang
Putri Yang Ditukar (2010)
Yusra dan Yumna
Yang Masih Dibawah Umur (2012)
Putri Bidadari
Akibat Pernikahan Dini
Putri Nomor 1 (2013)
Bastian Steel Bukan Cowok Biasa (2014)
Centini (sinetron) (2016)
Kuasa Ilahi (2017)
 
Film
Antara Aku, Piano, dan Puisimu (2005)
Mengaku Rasul (2008)

Berita Terkait
Disebut Pelakor oleh Warganet, Vonny Cornellya Ngamuk

Disebut Pelakor oleh Warganet, Vonny Cornellya Ngamuk

Gosip

8 Juni 2020
5 Mantan Kekasih Baim Wong, Tak Kalah Cantik dari Paula Verhoeven

5 Mantan Kekasih Baim Wong, Tak Kalah Cantik dari Paula Verhoeven

Gosip

22 November 2018
Adu Peran dengan Remaja, Vonny Cornelia: Bercandaan Mereka Kadang Aneh

Adu Peran dengan Remaja, Vonny Cornelia: Bercandaan Mereka Kadang Aneh

Gosip

16 Agustus 2018
Share :