OMG dan Mediasmart Kerjasama Hadirkan Teknologi Baru di Industri Iklan

Omnicom Media Group (OMG) bekerja sama dengan Mediasmart.
Sumber :

VIVA – Salah satu perusahaan media besar asal Amerika, Omnicom Media Group (OMG) secara resmi telah mengumumkan kerjasama bisnis dengan platform Affle Mediasmart

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Kerjasama ini bertujuan untuk menghadirkan iklan programmatic dan Connected TV (CTV) yang unik kepada para konsumennya di Indonesia.

Lebih lanjut, kerjasama ini juga akan memungkinkan OMG untuk menawarkan solusi periklanan baik untuk CTV maupun programmatic yang lebih terukur dengan dukungan teknologi Household Sync untuk para Top kliennya.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Untuk diketahui bahwa konsumsi CTV di Indonesia mengalami peningkatan selama beberapa tahun terakhir. Dan pandemi saat ini semakin mempercepat perilaku konsumsi masyarakat Indonesia akan CTV. 

Hasil laporan terbaru menunjukkan, 7 dari 10 konsumen di Indonesia memiliki akses ke CTV. Dengan kata lain, konsumsi digital pada video akan meningkat cepat dan iklan programmatic dapat menjadi pilihan relevan untuk para brand atau pengiklan yang ingin menjangkau pemirsanya.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Selain itu, teknologi Mediasmart juga membuat iklan CTV lebih efektif karena menawarkan kelebihan ganda dari teknik storytelling menarik yang terkait dengan TV, dan bersamaan dengan itu juga ada penargetan dan interaktivitas yang terkait dengan iklan programmatic.

CEO Omnicom Media Group Indonesia, Rajat Basra mengatakan bahwa sebagai pasar yang dominan untuk CTV di Asia Tenggara, konsumen Indonesia menjadi semakin terbuka.

“Tidak hanya untuk streaming konten online tapi juga terlibat dengan iklan yang sesuai dengan kerertarikan atau minat mereka,” katanya.

Sehingga, lanjut Rajat, untuk memanfaatkan lebih jauh peluang ini, OMG merasa senang dapat menjalin kerjasama dengan Mediasmart dan menghadirkan teknologi iklan programmatic dan CTV yang mutakhir di pasar Indonesia.

“Kami bangga bisa menghadirkan proposisi teknologi baru yang menarik kepada klien kami di Indonesia serta klien global kami yang cukup mendominasi baik itu di sektor telekomunikasi, fintech, perbankan, OTT maupun FMCG yang saat ini juga sangat antusias untuk mendapatkan manfaat dari peluang ini,” jelas Rajat.

CEO Mediasmart, Noelia Amoedo juga ikut menambahkan pernyataannya soal kerjasama ini. 

“Seiring berkembangnya preferensi konsumen, pemasar merek selalu mencari cara baru dan efektif untuk menjangkau pengguna mereka melalui iklan programmatic yang menarik dan berdampak,” katanya.

Indonesia lanjut Noelia adalah pasar yang berkembang pesat untuk iklan programmatic dan CTV.

“Dengan demografis muda yang mendorong konsumsi konten video dan layanan streaming, kami senang dapat bermitra dengan pemimpin industri seperti Omnicom Media Group (OMG) untuk mendorong pertumbuhan teknologi baru ini di pasar digital yang menarik dan berkembang pesat seperti Indonesia,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya