Ini Dia 5 Usaha yang Bertahan di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

Ilustrasi bisnis
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bisnis di masa pandemi memang cukup banyak terdampak bagi pengusaha, dengan kondisi ini masyarakat harus menjalani gaya hidup baru yang sangat berbeda dengan gaya hidup sebelum masa pandemi.

Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju dan Bisa Membantu Sesama

Istilah gaya hidup sekarang dikenal dengan istilah “New Normal”. Tak hanya kehidupan sehari-hari yang berubah namun cara berbisnis juga banyak berubah dibandingkan dengan masa sebelum pandemi. Adanya pandemi para pelaku usaha harus beradaptasi dengan keadaan sekarang.

Meski begitu, walaupun pandemi melanda namun masih ada cara untuk bertahan dan meningkatkan penghasilan, diantaranya pengusaha membuat website toko online untuk berjualan online dan membuka toko di berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

May Day, Apindo Harap Hubungan Buruh dan Pengusaha Harmonis

Dengan memperhatikan protokol kesehatan di era new normal, sejumlah bisnis bisa dijalankan dengan baik, berikut 5 usaha yang masih kokoh di masa pandemi:

Comma Indonesia
Sebuah media digital Indonesia yang memberikan konten profesional dengan standart pedoman yang tinggi.

Isu Setoran Rp10 Juta Agar Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha, Ini Kata Polda Sulut

Jasa Backlink
Jasa backlink PBN  merupakan satu langkah yang sangat penting untuk bisa memberikan dan menunjang optimasi pada blog atau website.

Faux Media
Fauxsaics Adalah Blog yang menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, iPhone, Android, Aplikasi, Komputer, Printer, Social Media dan Game.Kami berusaha memberikan informasi terbaik dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dapat dipertanggung jawabkan.

Marmer Tulungagung
Tulungagung adalah salah satu penghasil marmer tertua di Indonesia yang hingga kini masih aktif berproduksi.

OSCAS
OSCAS adalah pabrik tas, konveksi tas, produsen tas, produksi tas, pengrajin tas, pembuat tas, perusahaan tas sejak tahun 2015 berlokasi di Bandung.

Itulah tadi 5 usaha yang masih berjalan di masa pandemi. Tentunya setiap jenis usaha punya kelebihan dan kekurangan jadi harus dipertimbangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya