Hari Bakti Transmigrasi, Kemendes Gelar Istighotsah dan Aksi Sosial untuk Gempa Cianjur

Istighosah & Mengaji Bersama Gus Kautsar di Masjid Al-Muhajirin, Kemendesa PDTT
Istighosah & Mengaji Bersama Gus Kautsar di Masjid Al-Muhajirin, Kemendesa PDTT
Sumber :
  • Humas Kemendesa

VIVA – Ada yang lain dalam Peringatan Hari Bakti Transmigrasi (HBT) 2022. Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Istighotsah Kubro dan pengalangan dana untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Ket. Photo: Istighosah dan Mengaji Bersama Gus Kautsar di Masjid Al-Muhajirin, Kemendesa PDTT, Jakarta, Rabu (30/11/2022). Dalam Istighosah memperingati Hari Bhakti Transmigrasi ke-72 ini juga dilakukan penggalangan dana untuk korban terdampak gempa Cianjur.

Ribuan pegawai tampak khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan Istighotsah Kubro yang digelar di Masjid Al-Muhajirin, Kompleks Kemendes PDTT di Kawasan Kali Bata, Jakarta, Rabu (30/11/2022) siang. 

Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran mulai dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (Gus Halim), Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid hingga pejabat utama lainnya. Istighotsah Kubro ini juga dihadiri KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar), Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Kediri.

 “Saya tentu bersyukur kegiatan ini HBT 2022 ini diisi dengan berbagai kegiatan positif termasuk pengajian dan Istighotsah kubro. Saya berharap bahwa kegiatan ini menguatkan kita sebagai bangsa yang dalam beberapa waktu terakhir menghadapi bencana dan musibah,” ujar Gus Halim saat menyampaikan sambutan. 

Gus Halim mengatakan kegiatan-kegiatan bernuansa spiritual di lingkungan Kemendes PDTT ini harus diperkuat. Menurutnya berbagai kegiatan keagamaan di lingkungan Kemendes akan menguatkan sisi mental spiritual para pegawai dalam melaksanakan berbagai program percepatan pembangunan di Kawasan Transmigrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title