Salat Ied di Masjid At-Taufiq, Puan Ajak Masyarakat Lebaran dengan Hati Gembira

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Ketua DPR RI Puan Maharani bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Puan pun mengajak masyarakat untuk berlebaran dengan hati gembira. Mengikuti Salat Ied di Masjid At-Taufiq, Puan datang bersama sang suami serta anaknya, Sabtu (22/4/2023). Puan dan keluarga melaksanakan Salat Ied bersama warga sekitar yang tinggal di dekat Masjid At-Taufiq.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Salat Ied di Masjid At-Taufiq dipimpin oleh Imam K.H. Rofiuddin Al Mubarok. Kemudian Kutbah Idul Fitri disampaikan oleh Habib Salim Bin Jindan. Dalam kutbahnya, Habib Salim mengingatkan jemaah untuk selalu menjaga tiga ukhuwah dalam kehidupan bermasyarakat. Yakni ukhuwah islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah basyariyah (persaudaraan umat manusia), dan ukhuwah wathoniyah (persaudaraan bangsa).

“Hendaknya memperkuat posisi kita sebagai anak bangsa dengan beradab dan menghormati semua umat beragama sebagaimana yang dicita-citakan Bung Karno,” kata Habib Salim.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Ia juga berharap umat Muslim terus berlaku adil, mengedepankan persatuan, dan menjalankan kebajikan.

“Sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Mari menguatkan hidup dengan persaudaraan sejati karena saling bersaudara akan membuat Indonesia indah. Dan umat Islam Indonesia harus menjadi duta damai,” tuturnya.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Setelah Salat Ied selesai, Puan dan keluarga sempat bersilaturahmi dengan jemaah yang ada di Masjid At-Taufiq. Ia juga mengucapkan selamat Idul Fitri untuk seluruh umat Muslim.

“Selamat Lebaran, Minal Aidin Wal Faizin. Mari rayakan hari kemenangan ini dengan bahagia, hati gembira dan damai setelah 30 hari kita menjalankan puasa,” ujar Puan.

Puan pun mengajak masyarakat untuk bersyukur karena Idul Fitri tahun ini, kondisi Covid-19 di Indonesia sudah jauh membaik. Dengan begitu, silaturahmi bersama keluarga di hari kemenangan bisa lebih leluasa.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah pasca Covid walaupun kita tetap harus tetap menjaga kesehatan. Saya bisa katakan ini tahun pertama kita merayakan Idul Fitri sudah lebih bebas dari tahun-tahun sebelumnya karena Covid sudah mereda,” papar Puan.

Sementara itu untuk seluruh rakyat Indonesia, Puan berpesan untuk sama-sama membangun bangsa dan negara ke depan. Sekalipun saat ini sudah memasuki tahun politik, ia meminta masyarakat untuk terus menjaga persatuan.

“Saya berharap tahun ini akan menjadi lebih baik bagi Indonesia. Dan walaupun sudah tahun politik, Indonesia harus tetap bersatu, guyub, adem dan ayem,” sebut Puan.

Puan sendiri sengaja mengikuti Salat Ied di Masjid At-Taufiq yang dibangun keluarganya untuk mengenang sosok ayahnya, Almarhum Taufiq Kiemas. Ia juga mengaku hanya melakukan persiapan seperti pada umumnya di perayaan Idul Fitri tahun ini, termasuk dengan menyiapkan hidangan khas Lebaran yang menjadi favorit keluarganya.

“Alhamdulillah ini kan masjid yang kami bangun untuk Bapak Taufiq Kiemas, jadi sebagai keluarga saya memilih untuk bisa menjalankan salat Ied di sini bersama dengan warga di lingkungan sini,” jelas Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya