Tutup Fokal IMM, Wagub Mulyadi: Berkiprah Membangun Kaltim dan Indonesia

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi
Sumber :
  • Dokumentasi Pemprov Kaltim

VIVA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri sekaligus menutup Musyawarah Nasional (Munas) V Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Tahun 2023, di Hotel Puri Senyiur Jalan Ruhui Rahayu Gunung Kelua Samarinda, Ahad 25 Juni 2023.

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan selamat telah dilaksanakannya Munas Fokal IMM di Benua Etam Kalimantan Timur.

"Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihanya Makmun Murod Barbasy sebagai Ketua Umum Fokal IMM yang baru periode 2023-2028. Semoga ini menjadi langkah penerus yang kuat dalam memperkuat jaringan solidaritas dan sinergi alumni Muhammadiyah di Indonesia," kata Wagub Hadi Mulyadi.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia Munas V Fokal IMM, sebab Kota Samarinda dipercaya menjadi tempat pelaksanaan Munas V Fokal IMM tahun 2023. 

"Kita berharap semoga kepengurusan Fokal IMM yang baru ini bisa berkiprah untuk kemajuan Muhammadiyah, Kaltim dan bangsa Indonesia," pesannya.

Kocak, Wali Kota Samarinda Roasting 9 Kepala Daerah di Kaltim

Munas Fokal IMM, sambung Wagub tentu memiliki arti sangat penting bagi perkembangan organisasi dan perjuangan mahasiswa Muhammadiyah. 

Forum ini menurut dia, wadah bagi para alumni yang telah merasakan manfaat pendidikan dan nilai-nilai Muhammadiyah dalam perjalanan hidup mereka. 

"Melalui forum ini, kita dapat saling berbagi pengalaman, memperkuat jaringan kebersamaan, dan mendorong terciptanya perubahan yang lebih baik di berbagai sektor kehidupan," ujarnya.

Di era yang terus berkembang saat ini, ungkapnya, tantangan yang dihadapi masyarakat juga semakin kompleks. Dengan kepengurusan yang baru, ujarnya, Fokal IMM diyakini memiliki semangat kebersamaan dan kerjasama yang kuat, dan dapat mengatasi setiap rintangan yang dihadapi.

"Mari kita tingkatkan kolaborasi antar alumni, serta berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan," ajaknya.

Dengan kepemimpinan yang baru, harapnya, Fokal IMM dapat terus maju mewarnai gerak dan langkah pembangunan di era perkembangan teknologi digital yang begitu pesat utamanya dalam menghadapi pembangunan ibu kota negara RI yang baru, Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Wagub juga mengajak para alumni Fokal IMM untuk terus berperan aktif dalam pembangunan daerah

masing-masing. Untuk itu semua harus bergandengan tangan bersama dengan pemerintah daerah dan bersinergi dalam merancang program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ketua Panitia Pusat Munas V Fokal IMM tahun 2023 Yusuf Warsyim menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia Munas, baik unsur pusat dan Korwil Kaltim yang telah bekerja maksimal, sehingga Munas Fokal IMM berjalan lancar.

"Kami juga sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemprov Kaltim dalam hal ini Wagub Hadi Mulyadi yang mendukung penyelenggaraan Munas Fokal IMM. Mari kita syukuri atas terselenggaranya Munas begitu lancar dan penuh kegembiraan," ungkap Yusuf Warsyim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya