Penanaman Musangking Tandai Berakhirnya Kunjungan Gubernur ke Wilayah Tengah

Gubernur Isran Noor melakukan penanaman pohon
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Tidak menunggu lama, selesai melakukan peresmian Jembatan Sungai Belayan, di Kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara (Kukar) Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan penanaman pohon dalam rangka mendukung program pangan untuk penghijauan di Desa Muara Ritan, Kecamatan Tabang.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Kegiatan penanaman pohon itu, menjadi akhir kegiatan Gubernur Isran dalam kunjungan kerjanya selama dua hari (3-4 Juli 2023) di wilayah tengah Kalimantan Timur yang di mulai di Tenggarong, Kecamatan Kembang Janggut dan berakhir di Kecamatan Tabang.

Gubernur Isran Noor yang didampingi Sekda Kabupaten Kukar, Sunggono, sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim dan jajaran direksi PT Bayan Group, secara serentak melakukan penanaman pohon durian jenis Musangking.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Pada tahap awal, penanaman pohon durian dilakukan di lahan seluas 2,4 hektar yang selanjutnya dilakukan penyerahan bibit ke kelompok tani di Desa Muara Ritan.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan bantuan PT Bayan Group kepada Kelompok Peternak Sapi Lestari Desa Muara Ritan, Kecamatan Tabang sebanyak 15 ekor sapi senilai Rp194 juta dan pembuatan pakan hijauan ternak senilai Rp50 juta.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Salah satu penerima bantuan, Amran merasa bahagia sebab dirinya bersama kelompok peternak mendapat bantuan sapi.

“Saya senang sekali, terima kasih Pak Isran dan juga perusahaan atas bantuan ini,”pungkasnya.

Peringati Hari Bumi, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung Peringati Hari Bumi

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Peringatan Hari Bumi Sedunia, jatuh setiap tanggal 22 April. Menyambut Hari Bumi tahun ini, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar penanaman seribu pohon.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024