Sambut Jemaah Haji Debarkasi Balikpapan, Gubernur Isran: Terima Kasih Mendoakan Bangsa di Tanah Suci

Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyambut kepulangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 2 Debarkasi Balikpapan, yang tiba kembali ke tanah air, melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Ahad (9/7/2023).

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Rombongan jemaah haji kloter 2 Debarkasi Balikpapan berjumlah 299 jemaah, berasal dari Samarinda .

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Gubernur Isran Noor secara langsung menyambut jemaah haji di Ruang Jabal Nur, Asrama Haji Batakan, Balikpapan.

“Assalamualikum bapak dan ibu jamaah haji semua, selamat datang kembali di tanah air, insyaallah hajinya mabrur,” tutur Gubernur Isran Noor yang langsung diamini seluruh jemaah haji.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Gubernur mengungkapkan, pemerintah bersama seluruh rakyat Kaltim mengucapkan terima kasih kepada para jemaah berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci, karena mendoakan bangsa dan negara.

“Itu saja, terima kasih atas doa bagi bangsa dan negara ini,” ucap Gubernur Isran.

Dirinya juga meminta maaf jika dalam melakukan pelayanan, pemerintah dan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Embarkasi Balikpapan, masih terdapat kendala dan kekurangan.

“Secara tulus kami meminta maaf, baik atas nama pemerintah provinsi, kabupaten/kota karena sebatas itu kemampuan kami,” ungkapnya.

Ketua PPIH Embarkasi Balikpapan, Abdul Khaliq menjelaskan, masa kedatangan jamaah Embarkasi Balikpapan sejak 8 Juli hingga 3 Agustus 2023 mendatang. Debarkasi Balikpapan telah siap menyambut jamaah haji dan petugas petugas kloter yang berasal dari empat provinsi, yaitu Kaltim, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Semuanya telah kita persiapkan dengan baik,” ujar Khaliq yang juga menjabat Kepala Kanwil Kementerian Agama Kaltim ini.

Dia menguraikan Embarkasi Balikpapan pada musim haji 1444 hijriah/2023 ini terbagi dalam 21 kloter dengan rincian jamaah dari Kaltim berjumlah 2.676 orang dan Kalimantan Utara sebanyak 466 orang . Sedangkan jamaah dari Sulteng dan Sulut masing-masing berjumlah 2.080 orang dan 750 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya