Buka Rakornas PBB, Junimart Girsang Ungkap Gotong Royong Adalah Kunci Sukses Organisasi

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengungkapkan jiwa gotong royong harus terus dikobarkan di dalam setiap kegiatan dari organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB).

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Menurutnya apa yang sejauh ini telah diperbuat oleh PBB di tengah masyarakat, masih akan terus menjadi kebutuhan ketika jiwa gotong royong tetap dikobarkan.

"Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong, agar lahir keinginan didalam diri kita untuk terus berbuat kebaikan di tengah masyarakat dan perbuatan baik itupun menjadi kebutuhan bagi kita untuk terus kita lakukan," ujar Junimart Girsang yang juga Ketua Dewan Pembina PBB itu dalam pidatonya di acara pembukaan rapat koordinasi nasional (Rakornas) ke-II PBB, Jumat (21/7/2023) di Bekasi, Jawa Barat.

Verrell Bramasta dan Putri Zulhas Kompak Ingin Memajukan Anak Muda

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan Rakornas yang akan berlangsung selama dua hati kedepan itu. PBB akan merumuskan seluruh rencana kerja yang akan dilakukan kedepan, khusunya terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan.

"Mari dalam kesempatan rakornas ini kita semua menyumbangkan pemikiran-pemikiran kita tentang pembangunan SDM dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh anggota PBB ke depannya," katanya.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Dirinya juga turut mengungkap, adanya program beasiswa yang saat ini menjadi konsentrasi PBB dalam pembangunan sumber daya manusia. Sejauh ini telah disalurkan bagi ribuan anak dari anggota PBB.

Selain itu, Junimart juga berpesan kepada ribuan peserta rakornas untuk tetap menjaga kehormatan organisasi PBB di tengah kehdupan, agar kelak PBB dapat menjadi organisasi yang dipandang penting oleh negara untuk mendukung kerja pemerintahan dalam pembangunan sumberdaya manusia dan ekonomi.

“Mari kita bersama-sama menjaga marwah PBB, jangan sampai nama organisasi yang baik ini menjadi buruk. Agar kelak organisasi ini menjadi organisasi yang dipandang penting bagi negara,” tegasnya.

Masih dalam kesepatan yang sama, Ketua Umum PBB Lambok Sihombing, mengatakan perjalanan PBB selama empat tahun terakhir sebagai organisasi masyarakat tidak lepas dari rasa kebersamaan yang dimiliki oleh seluruh masyarakat batak di Indonesia dan di dunia.

“Empat tahun PBB, apa yang kita rasakan sekarang adalah sukses kita bersama. Karena itu saya mengharapkan ke depan PBB bisa lebih banyak lagi berbuat khususnya bagi masyarakat batak dan bangsa Indonesia umumnya,” ujar Lambok.

Dirinya juga menuturkan, banyak dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan negara dalam perjalanan empat tahun PBB ini. Hal itu diucapkannya menjadi pemacu semangat bagi PBB untuk terus bergerak melakukan kebaikan-kebaikan di tengah masyarakat.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, secara resmi acara rakornas ke-II PBB dibuka langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) didampingi  Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, serta Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari Pakpahan dan Ketua umum Pemuda Batak Bersatu  (PBB) Lambok Sihombing.

Acara rakornas itu dihadiri ribuan peserta dari 232 perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota dari 27 provinsi se-Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya