Kontribusi Epson di Hari Jadi lndonesia ke 78, Optimalkan Penggunaan Produksi Dalam Negeri

Epson perkenalkan produk sesuai dengan TKDN
Sumber :
  • EPSON

VIVA – Epson, pemimpin global dalam bidang pencetakan dengan bangga pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang penuh semangat kemerdekaan, memperkenalkan serangkaian produk yang kini telah resmi sesuai dengan Tingkat Komoponen Dalam Negeri (TKDN]. Hal ini merupakan langkah besar dalam mendukung industri lokal, mendorong inovasi teknologi, dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Indonesia.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Sebagai bagian dari komitmen Epson untuk memberikan yang terbaik bagi lndonesia, pengesahan lisensi TKDN adalah langkah penting dalam memastikan bahwa produk- produk kami tidak hanya unggul dalam segi performa memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian dan keberlanjutan tanah air. Epson secara konsisten mengintegrasikan TKDN dalam proses produksi. TKDN menjadi landasan utama dalam menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang berdaya saing dan sekaligus mendorong kemandirian insdutri dalam negeri. Hal ini juga merupakan wujud nyata Epson lndonesia terhadap Negara untuk meningkatkan kemandirian sektor industri dalam negeri serta ini adalah bukti Epson lndonesia telah memenuhi persyaratan yang ditentukan pemerintah melalui sertifikasi TKDN.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

lnvestasi Epson di lndonesia

Epson telah merajut ikatan kuat dengan lndonesia melalui investasinya. Dengan kehadiran dua pabrik di tanah air, Epson telah memberikan kontribusi nyata pada pengembangan industri manufaktur dan teknologi di lndonesia. Kehadiran PT lndonesia Epson lndustry & PT Epson Batam merupakan bukti nyata dari komitmen Epson dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta pemberdayaan industri lokal.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Sejak membangun perusahaan di Indonesia, Epson melakukan banyak investasi dalam hal merek, layanan, tenaga kerja, pemasaran, promosi, dan juga iklan. Hal ini merupakan bentuk ekspansi investasi Epson dalam pertumbuhan market Epson di pasar lndonesia. Setelah banyaknya investasi yang telah dilakukan dalam 20 tahun belakanan ini penjualan kami terus tumbuh dan menjadi pemimpin pasar di lndonesia. Epson berfokus pada beberapa segmen dalam penjualannya, pada segmen korporarsi permintaan produk printer dan scanner terus tumbuh pesat setiap tahunnya. Saat ini bisnis printer dan solusi memiliki kontribusi sebesar 80% dan scanner 20%, sisanya berasal dari projector, dan solusi printer lainnya. Tak hanya itu Epson juga fokus terhadap bisnis tinta dan toner, kebutuhan mencetak yang kian meningkat memicu potensi besar bagi bisnis tinta dan toner. Potensi ini semakin meningkat seiring dengan kesadaran publik para pengguna printer bahwa catridge dapat diisi ulang dan dapat menghemat biaya hinga 80 persen.

Peningkatan Sumber Daya Manusia

Epson telah menjadi tempat bagi lebih dari 10.000 karyawan di lndonesia. Kami tidak hanya menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga mencipatakan lingkungan yang mendukung perkembangan dan kesejahteraan karyawan. Dengan tim yang kuat dan berdedikasi, Epson berusaha untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat lndonesia.

Epson tidak hanya membawa teknologi canggih ke Indonesia, tetapi juga berinvestasi dalam peningkatan sumber daya manusia. Kini, banyak desainer produk berbakat di Indonesia yang mendapat pelatihan khusus dari Epson Global. Hal ini mendorong pertumbuhan talenta lokal, meningkatan kapabilitas desain, dan mendorong perkembangan bakat lokal dan kolaborasi global yang produktif.
 
Produk Epson yang Berfisensi TKDN: Nenyongsong Nasa Depan Teknofogi lndonesia

Pengesahan lisensi TKDN ini mencakup berbagai produk andalan dari Epson, termasuk dalam kategori pencetakan dan pemindaian. Setiap produk telah melalui proses validasi ketat sesuai dengan regulasi TKDN yang berlaku di lndonesia, memastikan bahwa komponen-komponen utama yang digunakan dalam produk- produk ini didukung oleh industri dalam negeri.

Komitmen Epson terhadap kualitas dan kemandirian industri lokal tergambar jelas dalam rangkaian produk-produk ini. Kini, pelanggan di Indonesia tidak hanya mendapatkan teknologi terdepan, tetapi juga berkontribusi langsung pada pengembangan ekonomi dan lapangan kerja di tanah air.
Lebih dari 10 produk Epson telah berlisensi TKDN, termasuk printer, scanner, dan tinta. Produk Epson yang dibuat di Indonesia terjual di dalam negri dan terekspor dengan sangat baik.

Komitmen kami terhadap Sustainable Development Goals lSDGs)

Epson lndonesia telah mengambil langkah konkret dalam mendukung beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), yaitu SDG 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), SDG 9 (lndustri, lnovasi, dan Infrastruktur), SDG 12 (Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab), SDG 13 (Penanganan Perubahan lklim), dan SDG 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan). Dalam rangka mendukung SDG, Epson lndonesia melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui beberapa kegiatan seperti penanaman 6000 pohon untuk mendukung SDG 13, berkolaborasi dengan organisasi nirlaba dalam pelestarian terumbu karang untuk mendukung SDG 17.

Melalui peringatan Hari Kemerdekaan ini, kami ingin mengajak seluruh pihak untuk lebih memahami pentingnya TKDN dalam mencapai kemandirian teknologi dan ekonomi yang merdeka. Dengan dukungan dan pemahaman yang lebih luas, kita dapat bersama-sama memajukan industri dan meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Tentang Epson

Epson adalah pemimpin teknologi global yang memiliki filosofi inovasi yang efisien, ringkas, dan tepat dalam memperkaya kehidupan dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik. Perusahaan ini berfokus pada memberikan solusi sosial melalui inovasi dalam percetakan rumah dan kantor, percetakan komersial dan industri, manufaktur, visual dan gaya hidup. Tujuan Epson akan menjadi karbon negatif dan menghilangkan penggunaan sumber daya bawah tanah yang dapat habis seperti minyak dan logam pada tahun 2050. Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation yang berbasis di Jepang, Grup Epson di seluruh dunia menghasilkan penjualan tahunan lebih dari 1 triliun JPY. Kunjungi global.epson.com/ untuk informasi lebih lanjut.

Tentang Epson lndonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kant or regional Epson Singapore, Pte. Ltd.

Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual (16 Epson Sales & Service dan 12 Epson Service Center) Dengan didukung oleh distributor- distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), lnkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan proyektor. Silakan kunjungi situs kami epson.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya