Adira Festival: Selebrasi Warna Warni dalam Harmoni Turut Meriahkan Perayaan Ke-267 Kota Yogyakarta

Adira Festival di Stadion Mandala Krida pada 6-8 Oktober 2023
Sumber :
  • Adira Finance

VIVA – Dalam rangka selebrasi menuju HUT Ke-33 dan sebagai upaya turut memeriahkan HUT Ke-267 Kota Yogyakarta, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) selenggarakan Adira Festival di Stadion Mandala Krida pada 6-8 Oktober 2023. Event yang berlangsung sejak Agustus hingga Desember ini hadir di 5 kota besar Indonesia, seperti : Medan, Surabaya, Yogyakarta, Jabodetabek, dan Makasar.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Dengan tema "Selebrasi Warna Warni Dalam Harmoni.", festival ini sebagai one-stop entertainment yang menghadirkan berbagai aktivitas menarik untuk semua kalangan, dari Adira Expo (pameran otomotif, test ride hingga SIM keliling), bazaar fesyen, kuliner, dan kriya, berbagai kegiatan Adira Fit (Fun Walk, Fun Bike & Zumba), booth karir, area bermain anak, hingga konser musikaria dengan penampilan artis nasional yang menghibur, Wali dan Armada.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Dewa Made Susila, selaku Direktur Utama Adira Finance mengatakan, "Adira Festival bukan hanya sebuah perayaan bagi perusahaan, tetapi juga merupakan wujud komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan, mitra, karyawan, dan masyarakat umum. Kami ingin memperkuat ikatan dengan komunitas, menghadirkan pengalaman berharga, dan memberikan dampak positif bagi ekosistem perusahaan kami. Bagi mitra kami, ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi lebih erat dengan dan meningkatkan keberadaan bisnis mereka. Bagi karyawan kami, ini adalah momen untuk merayakan keberhasilan bersama dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar Adira Finance. Sedangkan bagi pelanggan dan masyarakat umum, kami ingin menghadirkan pengalaman yang menginspirasi dan bernilai lebih dalam hidup mereka".

Adira Festival memanjakan masyarakat Yogyakarta dengan rangkaian kegiatan yang menghibur dan berkesan, seperti Sobat Keliling, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yang memberikan berbagai keseruan di setiap titiknya dengan lomba karaoke berhadiah dan melibatkan 75 anggota komunitas motor dari Yogyakarta. Selain itu, ada juga Xschool Festival di SMAN 5 Yogyakarta, yang menggelar lomba musik antar siswa hingga kegiatan mini talkshow dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya untuk berbagi pengetahuan kepada para siswa.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Di Adira Festival sendiri, pengunjung dapat berkunjung ke area Adira Expo yang merupakan pameran otomotif (baru dan bekas), sparepart, pameran usaha (franchise), test ride, SIM keliling, dan moservice (ganti oli). Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dan spesial serta persetujuan pembiayaan langsung di tempat (instant approval) selama diselenggarakannya Adira Festival di kota Yogyakarta, seperti:

  1. Untuk pengajuan pembiayaan motor baru akan diberikan cashback adirapoin 250 ribu, cashback trade in melalui momotor atau adiraku sebesar 750 ribu adirapoin, instant approval, dan subsidi green financing senilai 2,5 juta.
  2. Khusus pengajuan pembiayaan motor bekas akan mendapatkan voucher aksesoris motor senilai 350 ribu, cashback adirapoin 250 ribu, free gimmick helm dan free asuransi mesin selama 6 bulan.
  3. Untuk pengajuan pembiayaan mobil akan mendapatkan rate mulai 2,19% dan bebas biaya provisi khusus mobil baru dan tipe passenger, gratis voucher belanja senilai 1 (satu) juta rupiah untuk mobil bekas, cashback 500 ribu adirapoin.

Pada kesempatan ini, Adira finance juga menyediakan souvenir menarik bagi pengajuan pembiayaan dengan prinsip syariah.

Adira Festival dapat terlaksana berkat dukungan dan kolaborasi dari berbagai mitra seperti : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk kegiatan Festival Kreatif Lokal, VIVA Group sebagai media partner dan penyelenggara event, Jakcloth sebagai penyelenggara event bazaar fesyen serta sponsor utama seperti MUFG Bank, Bank Danamon Indonesia, Zurich Asuransi Indonesia, dan Adira Finance Syariah.

“Keikutsertaan Bank Danamon Indonesia dalam Adira Festival di kota Yogyakarta adalah untuk menunjukkan kolaborasi dan sinergi Danamon bersama Adira Finance sebagai satu grup dalam berkontribusi bagi pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian negara sebagai mitra bank dan multifinance pilihan masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa Yogyakarta sebagai kota spesial penuh kenangan bagi banyak orang, memiliki potensi ekonomi yang juga istimewa. Oleh karena itu, kami hadir selama Adira Festival dengan harapan agar masyarakat bisa tumbuh bersama Danamon dan Adira Finance melalui berbagai produk dan layanan Danamon yang akan kami perkenalkan di ajang ini, yang dapat membantu mereka memegang kendali atas setiap kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” ujar Samuel Sugeng Rijadi selaku Regional Corporate Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Di kesempatan yang sama, Edhi Tjahja Negara, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, mengatakan, “Sebagai mitra asuransi Adira, Zurich bangga untuk terus mendukung rangkaian Adira Festival 2023, di semua kota event ini diselenggarakan. Kerja sama strategis kami melengkapi program kepemilikan kendaraan impian Adira Finance dengan proteksi salah satunya asuransi mobil Zurich Autocillin, yang tersedia secara konvensional maupun syariah. Proteksi ini melindungi dari risiko kerusakan dan kehilangan, dengan layanan digital Autocillin Mobile Claim dan jaringan bengkel resmi, Autocillin Garage, yang tersebar di Indonesia termasuk di Yogyakarta. Di acara ini, kami juga menyediakan beragam promo spesial untuk produk asuransi lainnya seperti asuransi motor Zurich Motopro, serta perlindungan diri dan asuransi kesehatan mikro.”.

Adira Festival juga mengedepankan kepedulian sosial melalui program kebajikan Adira Finance Syariah dengan memberikan donasi kepada 55 anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri Islam RM Suryowinoto Yogyakarta dalam bentuk perlengkapan sholat, sekolah, dan bed cover.

“Kali ini Adira Finance Syariah melalui program Corporate Social Responsibility Dana Kebajikan memberikan santunan anak yatim kepada 55 anak yang ada di Kota Yogyakarta. Sebagaimana islam mengajarkan, kasihilah anak yatim niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu tercukupi." ucap Yusron, selaku Kepala Unit Usaha Syariah, Adira Finance.

Adira Festival Yogyakarta menghadirkan berbagai aktivitas tambahan yang istimewa diantaranya yaitu Festival Kuliner Angkringan Cemilan Jadul Khas Yogyakarta, yang memanjakan pengunjung dengan beragam makanan tradisional yang lezat. Kemudian, pertunjukan "Layang Kangen, Tribute to Didi Kempot," yang dibawakan langsung oleh Anak-anak Alm. Didi Kempot, sebagai bentuk penghormatan yang indah untuk mendiang maestro musik campursari. Tidak ketinggalan, pengunjung juga dapat mengikuti Festival Melukis Layang-layang dan kegiatan Adira Festival akan ditutup dengan kemeriahan konser musik dari musisi asal Yogyakarta, Shaggy Dog.

“Kami berharap event ini dapat menjadikan pengunjung lebih dekat dengan Adira Finance dan mitra bisnis kami. Selain menikmati beragam hiburan, kesenian dan penawaran yang kami berikan di Adira Festival, kami juga mengajak masyarakat Yogyakarta untuk mengunjungi booth adiraku untuk bisa mendapatkan hadiah menarik yang telah disediakan oleh Adira Finance. Jadi untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya kami tunggu kehadirannya untuk event ini.” tutup Surya Almada, selaku Kepala Wilayah Jawa Tengah Adira Finance.

Informasi lebih lanjut terkait Adira Festival bisa diakses melalui bit.ly/adirafest2023, akun media sosial adira finance @adirafinanceid maupun di website adira.co.id. Sampai bertemu di Adira Festival Yogyakarta.

Tentang Adira Finance
PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) didirikan pada tahun 1990, awalnya beroperasisebagai perusahaan pembiayaan mobil, kemudian pada tahun 1997 melebarkan sayap ke pembiayaansepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance telah mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan kemudian diakuisisi oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BankDanamon). Saat ini, kepemilikan Bank Danamon di perusahaan adalah 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance merupakan bagian dari MUFG Group yang merupakan salah satu bank terbesar di dunia.

Adira Finance telah menjadi Perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan yang melayani berbagai merek dan produk. Perseroan menyediakan solusi keuangan sesuai dengan siklus hidup konsumen, mulai dari pembiayaan multi guna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durables), otomotif (mobil dan motor), alat berat, hingga pembiayaan umrah, dengan 464 jaringan usaha yang terdiri dari kantor cabang dan kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Untuk pengalaman transaksi real- time, mudah, aman, dan nyaman, Adira Finance menyediakan aplikasi layanan konsumen digital Adiraku.

Saat ini Adira Finance memegang Peringkat idAAA dari PEFINDO, dan peringkat kredit internasional BBB dari Fitch dan Baa1 dari Moodys. Peringkat BBB dari Fitch merupakan peringkat investment gradeyang setara dengan sovereign rating Indonesia sedangkan peringkat Baa1 dari Moody's lebih tinggi dari sovereign rating Indonesia. Adira Finance melayani lebih dari 2 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan total piutang yang dikelola sebesar Rp44,6 triliun (2022). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya