Sekjen Kemnaker Apresiasi Kemitraan Indonesia dan ILO di Bidang Ketenagakerjaan

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengadakan pertemuan bilateral dengan ITC-ILO
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA – Dalam rangka bertukar pandangan dan informasi penting mengenai kerja sama dan kolaborasi antara International Labour Organization (ILO)  dan Pemerintah Indonesia di bidang ketenagakerjaan. Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi  mengadakan pertemuan bilateral dengan Director of the International Training Centre (ITC-ILO), Christophe Perrin di Jenewa Swiss, Kamis (2/11/2023) waktu setempat.

Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi

Pada pertemuan tersebut, Sekjen Anwar Sanusi mengapresiasi atas semua dukungan dan kerja sama dari ILO kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Ia juga mengharapkan kerja sama ini akan berlanjut dan terus berkembang.

“Saya yakin melalui dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang,” kata Anwar Sanusi.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Anwar mengatakan, dukungan dari kerja sama antara Indonesia dan ILO  tersebut meliputi dukungan akan pengawasan ketenagakerjaan dan K3 serta dukungan pada hubungan industrial dan jaminan sosial di Indonesia.

Selain dukungan pada bidang pengawasan ketenagakerjaan dan K3 serta hubungan industrial dan jamsos. Anwar Sanusi juga menyambut baik dukungan dari ILO terhadap perluasan kesempatan kerja dan pelatihan vokasi.

Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang

“Saya percaya dari pertemuan dengan ILO, kita telah membuat kemajuan yang signifikan,” ujarnya.

Menaker Ida Fauziyah.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Menaker Ida menegaskan pentingnya keselamatan kerja dalam kegiatan usaha di Indonesia agar dapat maksimal dalam upaya mendongkrak laju perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024