Perusahaan Pakaian Jadi Asal Magelang Hasilkan Ekspor Senilai Miliaran Rupiah

Bea Cukai kawal ekspor pakaian
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Magelang kawal ekspor 570.018 potong pakaian produksi PT Anugerah Abadi Magelang (AAM) ke Amerika Serikat, pada Rabu (24/01). Produk yang diekspor terdiri dari pakaian wanita, pakaian anak-anak, serta celana dan kaus remaja.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Magelang, mengungkapkan bahwa ratusan ribu potong pakaian tersebut diangkut ke dalam 18 kontainer dari PT AAM ke Pelabuhan Tanjung Emas untuk diekspor ke Amerika Serikat.

“Dari kegiatan ini, total nilai ekspor yang dihasilkan mencapai 1.883.549,52 USD atau setara 29,27 miliar rupiah,” ujar Windarto.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

PT AAM adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai Magelang yang berlokasi di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Saat ini, PT AAM berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 2.242 pekerja.

Windarto mengatakan bahwa Bea Cukai Magelang berupaya untuk terus mendorong ekspor produk-produk dalam negeri demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, meningkatkan iklim investasi, dan menciptakan lapangan kerja bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

“Kami akan terus mendorong produk-produk unggulan dalam negeri agar bisa ekspor dan berjaya di mancanegara,” tutup Windarto.

Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024