Inilah Pemilihan Ketua RT dengan Konsep Pilpres di Sanggau

Suasana pemilihan ketua RT
Suasana pemilihan ketua RT
Sumber :
  • kalbar

Warga RT 04 lingkungan Kantu, kelurahan Tanjung Sekayam, kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau sejak pukul 09.00 WIB datang menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), di halaman mesjid Ruhul Amin yang berada di RT setempat, jalan PH. Sulaiman Sanggau, Minggu (12/1/2020).

“Saya rela  datang awal ke TPS, karena ingin merasakan sensasinya memilih ketua RT serasa pilpres ini,” kata Indra, warga RT 04.

Juanda, ketua panitia pemilihan mengungkapkan  model  pemilihan Ketua RT yang  digelar ini sengaja dibuat beda.

Antusias warga untuk hadir pada pemilihan  ini sangat besar hampir 80 persen hadir dari 300 dpt yang hadir sebanyak 249 warga.

Kegiatan yang  berlangsung LUBER, yaitu  langsung, umum, bebas dan rahasia ini dimenangkan oleh Heri dengan suara sah 141 dan Nazaruddin 103 sedangkan suara tidak sah 5.

"Seperti layaknya pilpres maupun pileg,  warga yang mempunyai hak pilih,Setelah  mengisi daftar  hadir,  pemilih  kemudian  mendapatkan   surat  suara  bergambar  dua calon Ketua RT," kata juanda.

Selanjutnya pemilih  masuk  ke bilik  pemilihan,  untuk mencoblos ketua RT pilihannya dan memasukan ke dalam kotak yang telah disediakan.

Panitia Pemilihan dan warga umumnya mengaku puas dengan diselenggarakannya pemilihan RT model baru  ini.  Selesai  digelar  pemilihan,  warga  mensyukuri  terselenggaranya  pemilihan ketua RT.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan berlangsung lancar dan  berhasil memilih ketua RT sesuai pilihan warga,” kata juanda.