Ketua Majelis Etik Kedokteran Kuburaya Meninggal, Kalbar Berduka

Dunia kedokteran di Provinsi Kalimantan Barat, khususnya di Pemerintah Kabupaten Kuburaya, tengah berduka. Salah satu dokter terbaiknya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 19 April 2020 di RS Mitra Medika. Dr. Agung Nugroho, Sp.PD merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Sungai Durian KKR.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuburaya. Semoga amal ibadah dan bhakti profesi beliau selama ini diterima di sisi Allah SWT husnul khotimah dan keluarga diberi ketabahan," ungkap Sekretaris IDI Kuburaya dr Yudi kepada suarakalbar.co.id.

Ia mengakui bahwa IDI Kuburaya sangat berduka. "Beliau sosok yang baik kepada sejawat maupun ke asien dan masyarakat. Kami merasa kehilangan yang mendalam. Pastinya secara pribadi dan mewakili organisasi IDI Cabang Kubu Raya, kami berduka atas berpulangnya dr. Agung N. Sp. PD," tuturnya.

Ucapan bela sungkawa juga dihaturkan Gubernur Kalbar Sutarmidji. "Almarhum sudah satu tahun ini mengalami gagal Ginjal Kronis, dan selalu cuci darah. Rapid test 2 kali, Non Reaktif. Pemprov Kalbar turut berduka cita yang mendalam," pungkas Sutarmidji.