Babak Final Polo Air Putra IOAC 2019 Digelar Hari Ini

Tim polo air putra Indonesia di SEA Games 2019
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – Kejuaraan Indonesia Open Aquatic Champhionship 2019 yang ketiga, menjadi ajang untuk pra-kualifikasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yang akan diselenggarakan di Papua pada 2020.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Sebelumnya, cabor Polo Air putri sudah lebih dulu terlaksana, dan tim Jawa Barat menjadi juara bertahan dalam tiga pertandingan IOAC sejak 2017 silam. Tim Polo Air putri Jawa Barat mengalahkan tim DKI Jakarta di babak final, pada Sabtu 14 Desember 2019 dengan skor 10-8.

Dengan hasil tersebut, tim Jawa Barat berhasil mengantongi tiket menuju PON XX di Papua. Begitu pula dengan tim DKI Jakarta yang berada di posisi kedua, DIY Yogyakarta di posisi ketiga dan Jambi posisi keempat.

Timnas Polo Air Indonesia Bakal Bertolak ke Serbia

Hari ini, Selasa 17 Desember 2019 berlangsung final tim Polo Air putra, antara tim tak terkalahkan DKI Jakarta yang akan berhadapan dengan Jawa Barat. Acara digelar pada pukul 17.00 WIB di Stadion Akuatik, GBK, Senayan, Jakarta.

Partai final ini menjadi pertandingan seru, mengingat beberapa pemain dari kedua daerah ini membela Merah Putih di SEA Games 2019 dan berhasil membawa pulang medali emas pertama. 

Banyak Wajah Baru dalam Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Tim polo air putra Jawa barat diperkuat oleh Made Agung Dwicahya Arsana dan kiper Rafi Alfaris. Sementara, tim DKI Jakarta berisikan Novian Dwi Putra, Delvin Felliciano, dan Andi Muhammad Uwaizulqarni.

Atlet polo air asal Papua, Ahmad Fauzi Mappatabe

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

PB PRSI bersiap mengadakan pelatihan nasional (pelatnas) polo air dalam persiapannya menuju Asian Games 2022.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022