Pemotor Ini Tewas Usai Menempuh Jarak 276 Km

Pembalap Reli Dakar, Paulo Goncalves
Sumber :
  • Indianexpress

VIVA – Pembalap senior Paulo Goncalves, meninggal usai mengalami kecelakaan di Reli Dakar tahap tujuh. Pria asal Portugal itu sudah pernah mengikuti kompetisi Dakar di tiga benua, yakni di Afrika, Amerika Selatan dan debut tahun ini di Timur Tengah.

Hujan Lebat, Reli Dakar Batalkan Maraton Etape 2 dan 3

mengusung bendera Hero Motorsports, pria 40 tahun itu mengawali debutnya pada 2006. Pada balapan tahun ini, Ia terjatuh di lokasi yang berjarak 276 kilometer dari Riyadh. 

"Panitia menerima peringatan pada pukul 10.08, kemudian mengirim sebuah helikopter medis dan sampai ke pengendara motor pada pukul 10.16. Ia ditemukan tidak sadarkan diri, setelah terkena serangan jantung," kata panitia, dikutip dari Indiatoday, Senin 13 Januari 2020.

Kecelakaan Aneh, Truk Tabrak Helikopter yang Lagi Terbang

Pihak panitia juga menyampaikan, saat Goncalves dibawa dengan helikopter ke rumah sakit Layla, ia dinyatakan meninggal dunia. Seluruh peserta Dakar menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Pembalap asal Portugis itu selalu menyelesaikan Reli Dakar di posisi 10 besar, dan sempat menempati posisi dua pada 2015. Sebelumnya, diketahui jika motor Goncalves mengalami masalah teknis pada hari Jumat, yang membuatnya harus mengganti mesin.

Pereli Cantik Tewas di Lokasi Kecelakaan, Mobil Terpental 600 Meter

"Targetnya sekarang adalah melakukan yang terbaik, karena hasil ada di akhir. Tidak ada cara untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya akan mencoba melakukan tahapan yang baik setiap hari, dan itulah yang saya cari," ungkap Goncalves saat itu.

Troy Beinlich

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Dunia balap motor sedang berduka atas meninggalkan Troy Beinlich. Dia mengalami kecelakaan saat turut balapan di Sirkuit Hockenheim, Jerman.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024