Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Pembalap F1 di Reli Dakar

Fernando Alonso kecelakaan di Reli Dakar
Fernando Alonso kecelakaan di Reli Dakar
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Pembalap Formula 1, Fernando Alonso lolos dari kecelakaan mengerikan, setelah mobilnya terguling menuruni bukit. Ia sedang mengikuti acara balap Reli Dakar, di Arab Saudi.

Dikutip dari Mirror, Jumat 17 Januari 2020, saat Reli Dakar tengah berlangsung, kondisi cuaca memburuk dan angin berembus kencang di gurun pasir Arab Saudi. Hal itu membuat Alonso sulit mengendalikan arah dan laju mobilnya.

Kecelakaan yang dialami oleh Alonso terekam dalam sebuah video, dan diunggah secara online. Dalam video itu, terdengar mobil Alonso mulai meraung, lalu kerumunan mulai berteriak ketika mobilnya melewati puncak bukit pasir.

Mobilnya mendekati puncak bukit dengan sudut yang tidak baik dan kecepatannya tidak terkendali. Kendaraan pembalap asal Spanyol itu berguling sebanyak dua kali, sebelum akhirnya berhenti dengan kaca depan pecah.

Meski demikian, juara dua kali Formula 1 itu tetap melanjutkan balapan Reli Dakar tanpa adanya pelindung kaca depan.

Alonso memulai pertandingan dengan berada di posisi 10, tapi secara keseluruhan ia berada di posisi 14, setelah kehilangan lebih dari satu jam akibat kecelakaan yang dialaminya.