FIA Umumkan Hasil Penyelidikan Tewasnya Pembalap Formula 2

Kecelakaan saat Formula 2 Belgia.
Sumber :

VIVA – Pembalap asal Prancis, Anthoine Hubert meninggal dalam kecelakaan Formula 2 di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia pada 31 Agustus 2019. Saat itu, Hubert tengah mengendarai mobilnya dengan kecepatan 160 kilometer per jam, sebelum tertabrak oleh Juan Manuel Correa.

Pereli Cantik Tewas di Lokasi Kecelakaan, Mobil Terpental 600 Meter

Setelah kejadian itu, FIA (Federation Internationale de I'Automobile) langsung mengambil tindakan dengan melakukan investigasi selama lima bulan lamanya, guna mencari tahu penyebab kecelakaan Hubert hingga meninggal dunia.

Dikutip dari Mirror, Senin 10 Februari 2020, jawaban dari investigasi atas peristiwa meninggalnya pembalap yang baru berusia 22 tahun itu, telah disimpulkan bahwa tidak ada pembalap yang terlibat dan harus disalahkan.

Tragis, Pereli Cantik 21 Tahun Tewas dalam Kecelakaan Horor

FIA juga telah menentukan. bahwa tidak ada penyebab spesifik. tetapi banyak faktor kontribusi yang menyebabkan tragedi itu. Mereka juga menemukan. jika tidak ada bukti bahwa setiap pembalap gagal merespons dengan cepat terhadap sinyal bendera kuning. 

Badan pengatur Formula 1 itu juga mengungkapkan, bahwa Hubert tewas akibat luka yang tidak dapat disembuhkan. Selain itu, hasil investigasi menyimpulkan bahwa reaksi panitia dalam melakukan penyelamatan dianggap tepat waktu dan sangat baik.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Juan Manuel Correa, pembalap Amerika yang menabrak Hubert juga mengalami cedera pada tulang belakang dan patah tulang di kedua kakinya. Selain itu, kecelakaan maut itu juga melibatkan Giuliano Alesi, putra dari pembalap legenda Formula 1, Jean Alesi.

Troy Beinlich

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Dunia balap motor sedang berduka atas meninggalkan Troy Beinlich. Dia mengalami kecelakaan saat turut balapan di Sirkuit Hockenheim, Jerman.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024