Menuju SEA Games 2019, Pelatih China Tangani Tim Voli Putra Indonesia

Timnas voli putri Indonesia saat tampil di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil 36 pemain yang terbagi ke dalam tim putra dan putri untuk menjalani Pelatnas jelang SEA Games 2019 Filipina. Sejumlah nama tenar di kancah voli Indonesia ada di dalamnya.

Kualifikasi Olimpiade 2020, Timnas Voli Putri Kalah dari Korea Selatan

Dari tim putri, Aprilia Santini Manganang dan Amalia Fajrina akan jadi andalan. Sedangkan di tim putra ada Rivan Nurmulki, Sigit Ardian, dan Rendy Tamamilang.

Untuk susunan pelatih, tim putri dipimpin oleh Oktavian. Dia ditemani oleh Walfridus Wahyu, Niko Dwi Purwanto, dan Mokhamad Syaiful Sidik di jajaran asisten.

SEA Games 2019 Jadi yang Pertama bagi Shella Bernadetha

Pelatih kepala tim putra diberikan kepada Li Qiujiang asal China. Nama yang tak asing lagi di Indonesia karena pernah menyumbangkan prestasi.

Li pernah membawa tim putra Indonesia merebut medali emas SEA Games 2007 dan 2009. Dia juga laris dipinang menjadi pelatih tim-tim Proliga, seperti Jakarta BNI 46 dan Surabaya Samator.

Timnas Voli Indonesia Petik Kemenangan Perdana di Iran

Awalnya PP PBVSI ingin menggunakan jasa pelatih asal Korea Selatan. Akan tetapi, karena proses negosiasi tak berjalan mulus, Li yang menjadi alternatif.

Berikut daftar lengkap tim putra dan putri Indonesia:

Tim Putra

Muhammad Malizi, Dio Zulfikri, Okky Damar Saputra, Delly Dwi Putra Heryanto, Dimas Saputra Pratama, Sigit Ardian, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar, Yuda Mardiansyah, Hernanda Zufli, Agil Angga Anggara, Hadi Suharto, Fahreza Rakha, Alfin Daniel Pratama, I Putu Randu Wahyu Pradana.

Tim Putri

Arsela Nuari Purnama, Dita Azizah, Amalia Fajrina, Wilda Siti Nurfadillah, Tri Retno Mutiara, Agustin Wulandhari, Putri Andya Agustina, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Wintang Dyah Kumala Sakti, Shella Bernadetha Onnan, Novia Indriyanti, Yulis Indahyani, Megawati Hangestri, Khalisa Azilia Rahma, Hany Budiarty, Eris Septia Wulandari, Aprilia Santini Manganang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya