Cal Crutchlow Takjub Lihat Duel Dovizioso-Marquez di Austria

Dovizioso bersaing ketat dengan Marquez di MotoGP Austria 2019
Sumber :
  • www.instagram.com/andreadovizioso

VIVA – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow harus mandi lebih cepat di balapan MotoGP Austria 2019. Dia gagal menyelesaikan balapan lantaran mengalami crash

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Crutchlow terpaksa hanya menjadi penonton persaingan Dovizioso dengan Marquez di seri ke-11 dari dalam paddock.

Adapun balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019 itu dimenangi oleh Andrea Dovizioso. Pembalap Mission Winnow Ducati tersebut mengandaskan perlawanan ketat dari Marc Marquez.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dovizioso dan Marquez memang sepanjang balapan bersaing ketat meraih posisi terdepan. Keduanya beberapa kali terlibat aksi saling salip dan adu top speed

Akhirnya, Dovizioso sukses memenangi balapan secara dramatis. Upaya manuver yang ia lakukan di tikungan terakhir pada lap penghabisan berbuah manis. Dia unggul 0,213 detik atas Marquez yang finis di urutan kedua.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Melihat persaingan yang disuguhkan Dovizioso dan Marquez, Cructhlow mengaku takjub. Rider asal Inggris itu menyebut Marquez akan meraih hasil yang berbeda andai tidak melakukan kesalahan dalam pemilihan ban belakang.

"Saya benar-benar menikmati duel itu dari paddock. Keduanya memang pembalap yang hebat. Sebuah duel yang luar biasa. Marquez terlihat sedikit kesulitan dengan akselerasi. Andai dia memakai ban soft seperti Dovi, mungkin hasilnya berbeda,”kata Cructhlow, dikutip Speedweek.

"Marquez terlihat kesulitan dalam hal akselerasi pada balapan itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika dia menggunakan kompon soft seperti Dovizioso," ujarnya. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya