Derby Nippon, Mayu/Wakana Rengkuh Gelar Juara Dunia 2019

Duet Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara raih gekar juara dunia 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Gelar juara dunia tahun ini sektor ganda putri dipastikan jadi milik Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara usai memenangkan “derby Nippon” di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Minggu 25 Agustus 2019. Torehan ini memabawa Mayu/Wakana berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Daftar Juara BWF World Tour Finals 2023

Menghadapi rekan senegara yang merupakan unggulan 2, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota,  Mayu/Wakana tampil spartan langsung menekan menghibur publik di arena St Jakobshalle Basel, Swiss. Namun kematangan dan mental bertarung yang tangguh Mayu/Wakana menjadikan mereka memenangkan laga ulangan final tahun lalu itu dengan skor 21-11, 20-22 dan 23-21.

Sempat ketat di skor 4-4, poin Mayu/Wakana langsung tancap gas 11-7 di jeda interval dan terus tak pernah dilampaui Yuki/Sayaka. Dengan nyaman Mayu/Wakana menapaki angka 21-11 untuk mengakhiri game pertama dengan kemenangan.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2023

Di game kedua, kondisinya agak sedikit berbeda. Tekanan bermain di laga final sepertinya mulai menyelimuti Mayu/Wakana, dan capaian poin mereka kini mudah diimbangi.

Kerap tertinggal perolehan poinnya, Mayu/Wakana justru banyak ditekan Yuki/Sayaka yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. yuki/Sayaka pun memaksa laga dengan rubber game, usai menang 22-20 di game kedua.

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Guwahati Masters 2023 Hari Ini

Game penentuan berlangsung, perolehan skor masing-masing pasangan terjadi sangat ketat. Kejar mengejar poin kerap terjadi sepanjang paruh awal game ketiga dengan skor 11-9 untuk Mayu/Wakana di jeda interval.

Laga pun tambah sengit dimana kedua pasangan tak mudah menyerah dan sangat gigih untuk mendulang poin demi poin. Sempat unggul14-11, laju Mayu/Wakana justru tertahan di poin-poin kristis.

Menapaki match ponit 20-15, Mayu/Wakana sempat panik saat poinnya disamakan menjadi 20-20. Tapi, Mayu/Wakana memang layak juara saat poinnya tak terbendung dan memastikan gelar juara dunia 2019 saat poin 23-21 dalam durasi laga 85 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya