Arab Saudi Antusias Helat Reli Dakar 2020

Reli Dakar.
Sumber :
  • twitter.com/dakar

VIVA – Arab Saudi sangat antusias menggelar ajang Reli Dakar 2020. Untuk kali pertama, balap mobil ekstrem ini akan dihelat di Asia.

Kecelakaan Aneh, Truk Tabrak Helikopter yang Lagi Terbang

Reli Dakar di Arab akan digelar pada 5 Januari 2020. Chairman Otoritas Olahraga Umum Kerajaan Arab Saudi (GSA), Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, berharap ajang ini bisa berlangsung sukses.

Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Pembalap F1 di Reli Dakar

"Menjadi tuan rumah balapan terberat di dunia selama bertahun-tahun, Reli Dakar, adalah sebuah konfirmasi bahwa Arab Saudi siap menyambut dunia untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan, kota-kota yang hidup dengan gurun pasir luas, di mana ada bukit pasir yang bersatu dengan laut," kata Abdulaziz dilansir spa.gov.sa.

Reli Dakar diharapkan bisa menunjukkan kepada dunia, image Arab Saudi dalam berbagai level. Yakni olahraga, hiburan, budaya, warisan, dan pariwisata.

Pemotor Ini Tewas Usai Menempuh Jarak 276 Km

Lebih lanjut, Abdulaziz berharap Reli Dakar bisa mempromosikan Arab Saudi, agar terlihat bisa bersaing dengan negara-negara maju dalam menyelenggarakan event level dunia.

Pembalap mobil Audi Sports Stephane Peterhansel saat reli dakar 2022

Hujan Lebat, Reli Dakar Batalkan Maraton Etape 2 dan 3

Penyelenggara reli dakar menjadikan etape 2 dan 3 sebagai etape normal yang memungkinkan pebalap menerima bantuan dari luar di setiap akhir etape.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022