Riau Diselimuti Asap, Pembalap Tour de Siak Berpacu di Lintasan 102 KM

Etape IV Tour de Siak
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan (22-9-19)

VIVA – Sebanyak 53 pembalap sepeda dari berbagai negara berpacu melintasi jalur sepanjang 102 kilometer, Minggu 22 September 2019.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Etape IV Tour de Siak 2019 ini sebelumnya sempat diragukan terlaksana akibat bencana kabut asap yang melanda sejumlah wilayah Provinsi Riau. Namun, akhirnya panitia memutuskan dalam sebuah rapat sehingga etape empat dapat dilaksanakan hingga selesai.

"Kegiatan ini akhirnya dapat terlaksana dan berjalan sesuai dengan baik," kata Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni ketika dikonfirmasi VIVA.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Fauzi menambahkan, kegiatan ini menjadi perlombaan terakhir sekaligus penutup dalam ajang berskala internasional tersebut.

Kegiatan ini juga menjadi event ketujuh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak. Ke depannya, kegiatan ini tidak lagi dilaksanakan oleh Pemda setempat.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Fauzi menjelaskan, bahwa event ini nantinya akan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Riau. Tujuannya agar balapan sepeda di Riau lebih mendunia dan memberikan efek positif terhadap sektor pariwisata yang ada di bumi lancang kuning.

"Tentunya, tahun depan kegiatan ini akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi oleh Provinsi Riau. Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara Tour de Siak 2019," kata Fauzi. [mus]

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Isu parpol rival di Pilpres 2024 loncat merapat dukung barisan koalisi Prabowo-Gibran terus mencuat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024