Kevin/Marcus Susah Payah Ganyang Duet Malaysia di Korea Open 2019

Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Kevin/Marcus.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Korea Open 2019.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Bertanding di Incheon Airport Skydome, Rabu 25 September 2019, unggulan satu dunia itu sempat kehilangan gim pertama dengan skor 22-24. Namun, di dua gim selanjutnya Kevin/Marcus sukses menekuk Aaron/Soh 21-10, dan 21-13.

Pada gim pertama yang berlangsung 21 menit, Kevin/Marcus sejatinya tampil menawan. Mereka bisa mengungguli Aaron/Soh sejak awal pertandingan dan menutup interval pertama 11-10. Kevin/Marcus sempat unggul jauh usai jeda. Dia memimpin lima angka dalam kedudukan 17-12. 

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Namun setelah itu, mereka banyak melakukan kesalahan. Situasi itu sangat menguntungkan pasangan Malaysia yang mendapatkan poin dengan mudah dan berhasil memaksa deuce. Di masa krusial, Aaron/Soh berhasil tampil tenang dan menutup gim pertama 24-22.

Di gim kedua, Kevin/Marcus langsung tancap gas. Seperti biasanya, pasangan yang dijuluki The Minions itu mengajak lawannya bermain cepat. Poin demi poin berhasil mereka dapatkan. Bahkan, di interval kedua, Kevin/Marcus unggul jauh 11-4. 

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Tensi masih sama usai jeda, Kevin/Marcus tampil dengan smash-smash keras. Hebatnya lagi, Kevin/Marcus mengakhiri gim kedua hanya dengan waktu enam menit dengan poin 21-10.

Di gim ketiga, duet Malaysia mencoba bangkit. Tapi, Kevin/Marcus sudah kadung panas. Ketengilan keduanya dalam melakukan pukulan cukup membuat Aaron/Soh frustrasi. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus menutup gim pamungkas dengan skor 21-13 dalam waktu 15 menit. 

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021