Anak Didik Valentino Rossi dari Indonesia Tembus WSSP300

Muhammad Faerozi Toreqottullah (kiri) bersama Galang Hendra Pratama
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Indonesia mempunyai dua pembalap di World Supersport 300 atau WSSP300. Itu setelah Muhammad Faerozi Toreqottullah mendapatkan wild card dengan menggunakan Yamaha YZF-R3 yang merupakan produk global buatan Indonesia. 

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Sebelumnya, Indonesia mempunyai Galang Hendra Pratama yang telah dua musim mentas di WSSP300.

Faerozi dan Galang bakal tampil di ronde WSSP300 terakhir di Sirkuit Losail Qatar, 24 sampai 26 Oktober 2019. Bagi Faeroz (sapaan akrabnya) ini adalah kesempatan perdana di ajang WSSP300.

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Untuk persiapannya,  Faeroz mengatakan, bakal banyak berdiskusi dengan Galang. Terutama mengenai pencarian set up motor, latihan fisik, hingga pola istirahat yang baik mengingat race akan berlangsung pada malam hari.

"Ini adalah balap pertama saya dan pastinya akan sedikit butuh penyesuaian. Saya senang bisa berlaga bersama Galang," kata Faeroz di Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019.

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

"Tim Motoxracing merupakan tim yang sangat berpengalaman di WSSP300 dan saya akan memberikan kemampuan terbaik saya. Dan, saya akan berusaha maksimal untuk bisa tembus di posisi 10 besar," lanjut anak didik Valentino Rossi ini.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, mengaku bangga dengan bertambahnya pembalap Indonesia di WSSP300. Dia menyebut Faeroz telah menunjukkan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di  WSSP300 di Qatar. Oleh karena itu, mari bersama kita dukung para pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,” terang Minoru. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya