Emas SEA Games 2019, Doa dari Mama untuk Umrah Bareng Terkabul

Atlet Pencak Silat Indonesia Suci Wulandari raih medali emas SEA Games 2019 di Manila.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Suci Wulandari berhasil mendapatkan medali emas SEA Games 2019 Filipina. Pada pertandingan final nomor Tanding kelas A Putri cabang olahraga Pencak Silat yang digelar di Subic Bay Exhibition, Filipina, Kamis 5 Desember 2019, dia mengalahkan wakil Thailand, Duromae Firdao.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Suci mengatakan, sejak awal akan berangkat ke SEA Games 2019, sudah meminta doa dari sang mama. Dia ingin sekali bisa menjadi juara, dan hadiah bonusnya untuk umrah bareng mama.

"Saya memang sudah niat ingin umrah bareng mama jika berhasil merebut medali emas. Makanya, medali emas ini sebagai hadiah spesial bagi mama tercinta dan seluruh bangsa Indonesia," kata Suci.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Perjuangan gadis kelahiran Padang, 27 Desember 1994 itu untuk meraih medali emas tidaklah mudah. Dia harus berlatih keras selama menjalani pelatnas di Solo.

"Alhamdulillah kerja keras tanpa kenal menyerah yang saya jalani selama ini telah membuahkan hasil," katanya.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Suci mengaku mengenal silat sejak sekolah dasar kelas 3. Ketika itu sang ayah menitipkannya ke guru ngaji untuk berlatih silat.

"Tadinya, saya sih nggak pernah tertarik dengan pencak silat. Almarhum ayah menitipkan saya ke guru ngaji karena waktu kecil saya memang suka berkelahi dengan anak laki-laki. Sejak itu, saya mulai latihan dan ikut berbagai kejuaraan," tuturnya. (ren)

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan generasi emas sepakbola Indonesia telah lahir melalui sederet prestasi salah satunya masuk semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024