4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Gerakan Aikido, Seni Bela Diri Asal Jepang, Ini Perbedaannya dengan MMA
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pasukan elit militer Indonesia dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa dalam berbagai bidang, termasuk bela diri. Dalam menjalankan tugasnya, mereka dihadapkan dengan berbagai situasi berbahaya yang membutuhkan keterampilan bertarung tangan kosong.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Oleh karena itu, mereka dilatih dengan berbagai seni bela diri yang mematikan dan efektif. Melansir dari berbagai sumber, Selasa 26 Maret berikut 4 seni bela diri yang menjadi andalan pasukan elit militer Indonesia.

TNI AD melatih Karate antisipasi kejahatan anak.

Photo :
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

1. Pencak Silat

Seni bela diri tradisional Indonesia yang sudah ada sejak berabad-abad lalu, seni bela diri ini menggabungkan teknik tangan kosong, tendangan, kuncian dan senjata. Pencak silat terkenal dengan gerakannya yang dinamis dan penuh dengan tenaga. Pasukan elit militer Indonesia dilatih dengan berbagai aliran pencak silat, seperti pencak silat merpati putih, pencak silat cimande, dan pencak silat harimau.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

2. Yong Moo Do

Yong Moo Do seni bela diri modern asal Korea Selatan yang menggabungkan berbagai teknik dari bela diri tradisional Korea. Seperti taekwondo, hapkido dan judo. Seni bela diri ini terkenal dengan teknik tendangannya yang kuat dan gerakannya yang cepat. Pasukan elit militer Indonesia dilatih dengan Yong Moo Do untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam pertempuran jarak dekat.

3. Karate

Karate seni bela diri asal Jepang yang terkenal dengan teknik tendangan dan pukulannya yang kuat. Seni bela diri ini juga memiliki teknik kuncian dan bantingan yang efektif. Pasukan elit militer Indonesia dilatih dengan karate untuk meningkatkan disiplin, fokus dan kekuatan mereka.

Seni bela diri asal Tiongkok yang memiliki berbagai aliran dengan teknik yang berbeda-beda. Pasukan elit militer Indonesia dilatih dengan beberapa aliran Kung Fu, seperti shaolin kung fu dan wing chun. Kung Fu membantu meningkatkan kemampuan pasukan elit dalam pertempuran jarak dekat dan penggunaan senjata tradisional.

Selain 4 seni bela diri di atas, pasukan elit militer Indonesia juga dilatih dengan berbagai teknik lain, seperti menembak, taktik militer dan survival. Kombinasi berbagai pelatihan ini menjadikan pasukan elit militer Indonesia sebagai salah satu pasukan elit terbaik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya