Kuda Juga Bisa Ikut Liga Champions

Atlet berkuda Indonesia berlaga di Show Jumping
Sumber :
  • ECL 2020

VIVA – Tak cuma pesepakbola, kuda juga bisa ikut Liga Champions. Eits tunggu dulu, Liga Champions yang dimaksud adalah kompetisi equestrian di Indonesia.

Optimisme Victoria Lee Naik Podium di Equestrian All Star Tour 2024

Ajang bertajuk Equestrian Champions League akan menyemarakkan kompetisi berkuda di Indonesia pada 2020 mendatang. Peluncuran kompetisi ini akan dilaksanakan mulai 13 hingga 16 Desember 2019, di Jakarta Equestrian Park Pulomas, Jakarta.

Sebanyak 300 peserta dari 25 klub equestrian di Indonesia dengan 150 atlet dan 200 kuda yang akan meramaikan berbagai kelas pertandingan pada kategori Show Jumping (lompat rintangan) dan Dressage (tunggang serasi).
 
Pembinaan tentu jadi tujuan utama dari ajang ini. Selain itu, diharapkan olahraga equestrian makin populer.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Co Founder ECL 2020, Adinda Yuanita, menyatakan dari ajang ini, diharapkan muncul banyak atlet serta kuda-kuda berkualitas yang mampu berprestasi di ajang internasional.
 
"Pasca Asian Games 2018, animo masyarakat pada olahraga equestrian meningkat. Faktanya, semakin banyaknya generasi milenial yang menonton dan mulai mengeluti olahraga ini. Menyambut animo tersebut, kami membuka ruang publik gratis menyaksikan ajang ini, 1.000 tribun gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Launching ECL 2020 di arena Jakarta Equestrian Park, Pulomas sepanjang akhir pekan ini," kata Yuanita, Kamis 12 Desember 2019.
 
Bersamaan dengan acara tersebut pada Sabtu 14 Desember 2019, akan diresmikan pula Equinara Academy Pulomas (Sekolah Berkuda Berstandar Internasional) dan Equinara Pulomas Breeding Centre (Pusat Pengembangbiakan Kuda) oleh Menpora RI, Zainudin Amali, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
"Equinara Academy Pulomas selama sepekan ini juga tengah menyelenggarakan Coaching Clinic dengan salah satu akademi Equestrian Terbaik dunia yang berpusat di Jerman yaitu Longines World Equestrian Academy. Hal ini akan terus lakukan sebagai komitmen Equinara dalam mencetak para atlit berprestasi," jelas Adinda.

Rider di Equestrian All Star Tour 2024

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Equestrian All Star Tour 2024 bukan sekadar jargon semata. Event tersebut memang dipenuhi kilau dari para rider papan atas.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024