Mengintip GOIFEX 2020 Bersama Peraih Emas SEA Games Dwi Cindy Desyana

Pendiri GOIFEX, Dina Carol (kiri) dan atlet dance sport,Dwi Cindy Desyana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Atlet Dance Sports Indonesia, Dwi Cindy Desyana masih kebingungan saat medali emasnya tak masuk dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2019 Filipina.

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Cindy sebenarnya merebut medali emas di nomor breaking girls setelah mengalahkan wakil tuan rumah Filipina, Debby Hate, pada 1 Desember lalu.

Sayang, emas Cindy tak masuk hitungan. Pertandingan hanya dianggap ekshibisi, karena hanya terdiri dari dua peserta, Indonesia dan Filipina.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Meski demikian, usaha Cindy tentu tak bisa dilupakan. Bagaimana pun, ia mampu membawa Indonesia mengungguli negara lain. Selain itu, Cindy juga mampu melawan 'teror' suporter tuan rumah saat pertandingan.

"Alhamdulillah perasaan saya sangat bahagia ikut mengharumkan nama bangsa. Waktu itu juga tantangannya berat karena lawan tuan rumah dan yang pasti suporternya lebih banyak. Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata Cindy Sabtu 14 Desember 2019.

Keluyuran Malam Saat SEA Games, 9 Pemain Timnas Singapura Kena Denda

Cindy mengungkapkan, sampai saat ini NOC Indonesia atau National Olympic Committee masih memperjuangkan medali yang ia raih masuk dalam klasemen. "Sebenarnya, Filipina masih mempertimbangkan. Negara juga sudah berkirim surat agar emas itu dihitung di klasemen," ucapnya.

Kini, fokus Cindy beralih ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Meski cabang dance sport juga merupakan pertandingan ekshibisi, namun bukan berarti persiapan Cindy seadanya.

Kini, berkat prestasinya di SEA Games 2019, ia banyak mendapatkan perhatian dalam menjalani persiapan. Salah satunya adalah dari International Sports, Fitness, Music & Lifestyle atau GOIFEX.

Direktur Utama sekaligus pendiri GOIFEX, Dina Carol, mengatakan, pihaknya sengaja memilih Cindy karena atlet asal DKI Jakarta itu banyak mewakili anak-anak muda Indonesia.

"Sebenarnya lebih untuk menyemangati anak-anak muda. Jadi tidak harus yang atlet atletik, sepakbola, basket. Kalau Cindy kan lebih fun gitu, lebih kekinian istilahnya. Apresiasi ini juga pancingan untuk anak-anak muda yang ingin maju," kata Dina.

Dina menjelaskan GOIFEX saat ini juga memiliki portal baru yang dapat menjadi wadah bagi komunitas-komunitas olahraga dan memberikan fasilitas kepada yang kekurangan seperti tempat latihan dan lainnya.

Puncaknya, GOIFEX akan kembali menggelar acara kebugaran bertajuk GOIFEX LIVE pada 14 Februari 2020 mendatang. Di sana, para komunitas dapat menikmati banyak hal. Mulai dari mendapatkan alat-alat olahraga sampai mengikuti pelatihan.

"Tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai hidup sehat. Fasilitas ada dimana-mana, tidak perlu biaya, waktu, tempat, pelatih, semua mudah dicari. Hanya butuh niat dan motivasi. Inilah salah satu tugas kami, memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya