Ahsan/Hendra Setop Tren Positif Endo/Watanabe di BWF World Tour Finals

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF Tour Finals 2019
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menggondol gelar juara BWF World Tour Finals 2019. Pada laga final yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019, ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies itu mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Ahsan/Hendra bisa mengalahkan Endo/Watanabe dalam dua gim langsung, 24-22 dan 21-19. Ini adalah kekalahan satu-satunya wakil Jepang tersebut selama mentas di BWF World Tour Finals 2019.

Pada fase grup, Endo/Watanabe tak bisa dibendung. Mereka mampu mengalahkan rekan satu negara, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung 21-19 dan 21-13.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Pada pertandingan kedua Grup A, mereka kembali mencatatkan kemenangan. Kali ini giliran wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dikalahkan 18-21, 21-14, dan 21-18.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Hati-hati Arsenal! Bayern Munich Ingin Lampiaskan Amarah Usai Hancur di Bundesliga

Pertandingan pamungkas Grup A juga dimenangkan oleh Endo/Watanabe. Mereka memaksa wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-12 dan 21-11.

Kemenangan keempat Endo/Watanabe pada BWF World Tour Finals didapatkan dalam babak semifinal. Kevin/Marcus kembali jadi lawan mereka dan dibuat tak berkutik.

The Minions --julukan Kevin/Marcus-- mereka bungkam pada gim pertama dengan skor 21-11. Namun, di gim kedua Endo/Watanabe berbalik kalah 15-21.

Pada gim ketiga, Endo/Watanabe tak memberi kesempatan kepada Kevin/Marcus untuk mengembangkan permainan. Mereka pun menang 21-10. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya