Pencetus Equestrian Champions League Maju jadi Caketum Pordasi

Equestrian Champions League
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pencetus Equestrian Champions League, Triwatty Marciano, akhirnya maju sebagai Calon Ketua Umum Persatuan Olahraga berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) periode 2020-2024. Triwatty mencoba peruntungannya untuk menggantikan Chaidir Saddak yang sudah memimpin selama dua periode.

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Pemilihan akan dilakukan ketika musyawarah nasional digelar pada Januari 2020 mendatang. Munas rencananya akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

Triwatty maju setelah mendapat dukungan dari sembilan pengurus provinsi Pordasi, yakni Aceh, Riau, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Papua dan Sumatera Selatan.

Optimisme Victoria Lee Naik Podium di Equestrian All Star Tour 2024

Wanita kelahiran 6 Desember 1955 itu pun telah memasukkan berkasnya kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum Pordasi. Pendaftaran sendiri masih akan dibuka hingga 3 Januari 2020.

Triwatty Marciano sebenarnya bukanlah orang baru di olahraga ini. Dia sudah menggeluti berkuda sejak 1967 sebagai joki pacuan kuda di Bogor.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Dalam kiprahnya untuk dunia berkuda, khususnya equestrian, Triwatty telah mendirikan Sekolah dan Stable Adria Pratama Mulya (APM) di Tangerang, Banten.

Berdirinya APM merupakan hasil kerja keras Triwatty bersama putrinya, Nadia Marciano. Melalui APM, Triwatty pun kerap menggelar kompetisi berkuda nasional dengan mutu internasional, salah satunya Cinta Indonesia Open (CIO).

Tak hanya itu, Triwatty pun baru saja menggagas Equestrian Champions League (ECL) di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) pada pertengahan Desember 2019 lalu.

"Jika mendapatkan kesempatan untuk memimpin Pordasi pada periode selanjutnya, saya akan membenahi tata kelola organisasi dari tingkat pusat hingga daerah. Aspek prestasi terutama di pacuan kuda, equestrian, endurance, dan berkuda memanah juga akan ditingkatkan," tutur Triwatty dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya