Libatkan Pelari Mancanegara, Sumatera Jungle Run Bawa Isu Lingkungan

Ilustrasi olahraga lari di Riau.
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Sumatera Jungle Run 2020 akan diselenggarakan di Taman Hutan Rakyat, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kegiatan berlari di hutan ini memiliki tiga kategori yang akan diikuti oleh seluruh komunitas di Riau serta para pelari dari berbagai negara.

Pandemi Belum Berakhir, AIA Gelar Lomba Lari dan Sepeda Virtual

Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Polisi, Agung Setya Imam Effendi menyambut positif kegiatan tersebut. Ia menyebut bahwa kegiatan ini akan dapat memberikan dampak luas terhadap isu lingkungan di wilayah Sumatera terutama di Riau.

Melalui kegiatan ini, menurut Agung, akan mampu membangun energi positif bagi masyarakat yang gemar melakukan olahraga. Selain itu lokasi yang dipilih juga merupakan Taman Hutan Rakyat.

Ramadan VR Run, Ajang Lomba Lari Virtual dengan Memanfaatkan Teknologi

"Ini sangat positif sehingga kita mengajak masyarakat cinta berolahraga, cinta terhadap lingkungan sehingga kegiatan ini membawa pesan yang mendalam," kata Agung di kawasan Tugu Zapin Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu 5 Januari 2020.

Agung menjelaskan, tahun lalu Provinsi Riau diterpa isu lingkungan yang luar biasa. Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi berdampak buruk terhadap kehidupan masyarakat.

Gowa Fun Run 2020 Lintasi Keindahan Tanah Kelahiran Sultan Hasanuddin

Memasuki awal tahun 2020, Agung mengajak seluruh masyarakat Riau bersama instansi terkait lainnya berkomitmen untuk menjaga wilayah Riau dari bencana asap yang diakibatkan dari kebakaran hutan dan lahan.

"Tentunya, tahun ini (2020) Riau harus bebas dari asap atau kebakaran hutan. Untuk itu, mari kita bersama menjaga lingkungan kita agar kita selalu dalam ruang lingkup yang sehat," ungkap Agung. 

Tugu Virtual Charity Run & Ride

Lomba Lari dan Sepeda Tugu VCRR Selesai, 1.570 Pohon Berhasil Ditanam

Gelaran lomba lari dan bersepeda secara online bertajuk Tugu Virtual Charity Run & Ride (Tugu VCRR)  2021 rampung. 1.570 pohon berhasil ditanam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022