Gowa Fun Run 2020 Lintasi Keindahan Tanah Kelahiran Sultan Hasanuddin

Sekda Gowa, Muchlis, bersama dengan Komunitas Gowa Runners.
Sumber :
  • VIVAnews/Irfan (Makassar)

VIVA – Gowa Fun Run 2020 bakal diikuti sebanyak 600 peserta dari seluruh kabupaten/kota Sulawesi Selatan. Ajang ini akan dihelat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu 12 Januari 2020 mendatang.

Lomba Lari dan Sepeda Tugu VCRR Selesai, 1.570 Pohon Berhasil Ditanam

Peserta akan berlari sejauh 8 kilometer dengan melewati sejumlah ikon bersejarah di tanah kelahiran pahlawan nasional, Sultan Hasanuddin, dengan titik start dan finis di rumah dinas Bupati Gowa. Di antaranya Masjid Agung Syaikh Yusuf, Makam Syaikh Yusuf dan makam Sultan Hasanuddin.

"Kami sengaja agar para peserta bisa melihat langsung keindahan ikon Gowa ini," kata Adithya Andrew selaku ketua panitia, Selasa, 7 Januari 2020.

Pandemi Belum Berakhir, AIA Gelar Lomba Lari dan Sepeda Virtual

Dia menyebut, 100 finisher pertama mendapatkan medali emas, 200 finisher berikutnya medali perak, dan 300 finisher terakhir akan mendapatkan medali perunggu.  "Jadi, semua peserta yang finis akan mendapatkan medali," ujar Adithya.

Para peserta telah mengambil nomor dada pada Minggu kemarin, yang bertepatan dengan perayaan anniversary pertama Komunitas Gowa Runners, di Savana Royal Spring, Gowa.

Ramadan VR Run, Ajang Lomba Lari Virtual dengan Memanfaatkan Teknologi

Dalam acara itu, Sekretaris Daerah Gowa, Muchlis,m menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran Komunitas Gowa Runners.

"Kegiatan seperti ini sangat baik diadakan, dan pastinya kami sangat mendukung, karena orang-orang dari luar Gowa akan hadir. Semoga kegiatan tersebut bisa sukses dan tahun-tahun ke depan akan menjadi kegiatan yang besar dengan mengahdirkan peserta-peserta dari luar Sulsel," tutur Muchlis.

Laporan: Irfan (Kontributor Makassar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya