Komodo dan Api SEA Games Bersatu

Kunjungan Jusuf Kalla ke Pulau Komodo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Duta Komodo yang juga merupakan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, pagi ini bersama Presiden New 7 Wonders Foundation, Bernard Weber dan Ketua Pelaksana Inasoc, Rahmat Gobel, akan menjemput api SEA Games.

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

Tim ini akan menjemput Api SEA Games di Semarang yang dibawa atlet Ruwiyati. Api SEA Games ini kemudian akan dibawa ke Labuan Bajo oleh rombongan Duta Besar dan Duta Komodo yang juga ikut serta beberapa artis seperti Slank, Ran, dan Fadli (Padi).

Menurut rilis yang diterima VIVAnews.com, ada dua substansi penting dalam kegiatan ini. Pertama, penyerahan sertifikat finalis New 7 Wonders of Nature Pulau Komodo oleh Presiden New 7 Wonders Foundation, Bernard Weber, kepada Jusuf Kalla sebagai Duta Besar Pemenangan komodo. JK lalu akan menyerahkannya kepada Bupati Manggarai Barat mewakili masyarakat Manggarai Barat.

Kedua, penyerahan Api SEA Games dari duta Api SEA Games Jawa Tengah kepada Wakil Gubernur NTT dan selanjutnya diserahkan kepada Duta Api SEA Games NTT.

SEA Games ke-26 yang mempunyai maskot Komodo menandakan hubungan yang erat antara SEA Games dengan Komodo yang saat ini dijagokan Indonesia sebagai salah satu keajaiban dunia. Kedua kompetisi ini dapat melambungkan nama Indonesia ke tingkat dunia, apabila dapat dimenangkan.

"Jika Komodo jadi keajaiban dunia, maka NTT akan terkenal sebagai tujuan wisata dunia yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat," demikian kata JK seperti tertera dalam rilis.

 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024