Tembus Partai Final, Hanna Ungkap Trik Kemenangannya

Tunggal Putri Indonesia, Hanna Ramadini
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Penampilan apik tunggal putri muda pelatnas, Hanna Ramadini tengah menjadi sorotan publik pencinta bulutangkis di tanah air.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Keberhasilannya melangkah ke final nomor perorangan tunggal putri SEA Games 2015 membawa gadis kelahiran Tasikmalaya ini akan mengemban asa tertinggi untuk menjadi yang terbaik di ajang multievent Asia Tenggara ini.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Hanna berhasil menaklukkan pemain Goh Jin Wei dari Malaysia dalam laga yang berlangsung
rubber game
, 16-21, 21-12 dan 21-18. 


Meski pada awalnya hanya ditargetkan untuk menembus babak semifinal, pemain asal klub Mutiara Bandung ini mengaku bersyukur atas pencapaiannya tersebut. Dia pun membocorkan trik khususnya meredam tunggal Malaysia itu.


“Saya belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia International Challenge 2014. Kalau saya serang dia terus, sulit untuk tembus," ungkap Juara Swiss International Challenge 2014 ini.


"Pukulan Goh memang istimewa, tapi fisiknya tak seistimewa pukulannya. Oke saya kalah di
game
pertama, namun di
game
kedua kalau saya main reli, pasti dilepas sama dia,” jelas Hanna dalam situs resmi PBSI.


Hanna kini berupaya mengulang capaian Bellaetrix Manuputty 2013 lalu yang sukses merebut emas tunggal putri. Pada partai final besok, Hanna akan menghadapi pemain andalan Thailand, Busanan Ongbumrungpan.


“Busanan unggul di pukulan yang kencang, tenaganya berisi. Serangan-serangannya juga tajam. Namun, apapun bisa terjadi di lapangan,” harap Hanna. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya